Plt Bupati Probolinggo Melepas Ribuan Peserta JJS Selamatan Desa Randutatah

PROBOLINGGO, SUARABANGSA.co.id – Paiton Plt Bupati Probolinggo Drs. HA.Timbul Prihanjoko melepas ribuan peserta jalan sehat Dalam Rangkaian selamatan Desa Randutatah, Paiton Probolinggo, Minggu (28/08/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan dr. Mansur, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Hasyim Ashari, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Edy Suryanto, Kepala Dinas Sosial Achmad Arief serta Forkopimka Paiton.

Kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian acara memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan selamatan desa berupa “Petik Laut” Desa Randutatah Kecamatan Paiton.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Laksanakan Sosialisasi Peraturan Cukai

Jalan sehat ini mengambil rute sejauh 3 kilometer dengan start di Balai Desa Randutatah dan finis di Pantai Duta. Kegiatan ini diikuti sekitar 1.500 orang peserta.

Ketua pelaksana kegiatan Sulaiman mengaku bersyukur karena antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan jalan sehat ini sangat baik.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, karena ini akan menjadi agenda tahunan bagi Desa Randutatah, sehingga harapannya kegiatan hari ini sukses dan tahun depan lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh warga Desa Randutatah dan desa-desa lain yang ada di wilayah Kecamatan Paiton.

Baca Juga:  Kabupaten Pamekasan Bakal Jadi Tuan Rumah MTQ XXIX

“Ada banyak hadiah yang kami undi nantinya di garis finish. Kurang lebih sekitar 125 jenis hadiah yang akan diundi dengan jumlah total sekitar Rp 25.000.0000,” imbuhnya

Sementara Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan dengan momentum jalan sehat ini diharapkan bisa memperkokoh nilai-nilai persaudaraan antar nelayan serta meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWA.

“Semoga dengan dilaksanakan rangkaian kegiatan petik laut ini, hasil tangkapan ikan nelayan Desa Randutatah semakin banyak dan mendapat berkah dari Allah SWT,” katanya.

Baca Juga:  Pengasuh Ponpes Rofi’atul Islam Probolinggo Ikuti PK 2021

Tidak hanya membuka, Plt Bupati Timbul beserta rombongan juga turut serta mengikuti jalan sehat dan melebur dengan masyarakat sekitar.

Leave a Reply