Kapolres Bondowoso Gelar Binrohtal untuk Anggota Polres

BONDOWOSO, SUARABANGSA.co.if – Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, S.I.K melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setiap hari Kamis.

Kegiatan ini bagi seluruh Personil dan PNS Polres Bondowoso sesuai dengan agamanya, kegiatan ini berlangsung di masjid Al Fajri Polres Bondowoso setelah selesai melaksanakan apel pagi, Kamis (28/07).

Dalam rangka meningkatkan ketaqwaan terhadap anggota, Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, S.I.K berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Bondowoso dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan.

“Dengan menjaga keimanan maka kita terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian, serta meningkatkan karakter anggota personil Polres Bondowoso menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ungkap Kapolres.

Baca Juga:  Diduga Lakukan Penganiayaan, Warga Wonosari Diamankan Polisi

“Yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Dalam kegiatan Binrohtal ini melaksanakan Sholat Dhuha bersama dan dilanjutkan dengan membaca Surat Yasin sekaligus Tauziah oleh Ustad Bani.

Dalam ceramahnya Ustad Bani menyampaikan bahwa kehidupan di dunia ini hanyalah sementara.

“Janganlah cuma dunia yang kita terus kejar tetapi agama sudah dilupakan. Untuk Terhindar dari fitnah maka perbanyaklah beribadah di mesjid,” singkatnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter anggota polri khususnya Polres Bondowoso agar menjadi lebih baik sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi ikhlas.

Baca Juga:  HUT PSN Perisai Putih ke 53, Ini Pesan Wabup Sumenep

“Serta seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang,” tutup Kapolres AKBP. Wimboko, S.I.K.

Temukan Kami: