7 Personel Polres Pamekasan Memasuki Masa Purna Bhakti Polri

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Dipuncak peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Kepolisian Resor Pamekasan melepas 7 personel yang memasuki masa purna tugas.

Pelepasan purna bhakti 7 personel Polres Pamekasan ini dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, dipimpin oleh Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, Selasa (5/7/2022).
Tujuh personel tersebut adalah, Kompol Ashar Yelly, AKP Abd. Kodir, AKP Suryono, Ipda Tutik Aminingsih, Aiptu Samsul Arifin, Aiptu M. Taufikurrahman dan Aiptu Hari Pujianto

Kapolres Pamekasan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pamekasan dalam sambutannya mengatakan, prosesi pelepasan purna bhakti Polri hakekatnya merupakan penghargaan tulus dan ungkapan rasa hormat yang tinggi dari segenap kesatuan serta rasa kecintaan pada anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian RI.

Baca Juga:  Polwan Polres Pamekasan Lakukan Upacara Tabur Bunga di TMP

Kegiatan ini, lanjut Kapolres, digelar bukan karena melihat pangkat, namun karena jasa-jasa dan pengabdiannya maka dalam acara ini diperlakukan sama layaknya sebagai seorang perwira dan juga sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para purnawirawan beserta keluarga terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

Keberhasilan tugas kepolisian berikut perkembangan institusi ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat termasuk didalamnya dari sumbangsih dan darma bhakti para purnawirawan Polri baik sejak aktif hingga sekarang.

Hal ini terbukti dengan semboyan persatuan purnawirawan Polri yang menyatakan bahwa sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara dan senantiasa tetap patuh serta setia kepada Tri Brata dan Catur Prasetya.

Baca Juga:  Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Pamekasan Ziarah Ke TMP

“Saya berharap agar purnawirawan Polri ini dapat memperoleh hasil yang maksimal dalam pengabdian diri kembali ke masyarakat, dimana personel Polri yang mash aktif di lapangan perlu adanya pengawasan oleh seluruh elemen masyarakat termasuk peran para anggota yang telah memasuki masa purna bhakti yang tersebar dilingkungan masyarakat,” ucap Kapolres.

Turut hadir, Wakapolres Pamekasan Kompol Azi Pratas Guspitu, Ketua Bhayangkari Cabang Pamekasan, Ny. Sulis Rogib, Wakil Ketua Cabang Pamekasan, Ny. Nesia Azi Pratas, para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira Polres Pamekasan, pengurus dan anggota Bhayangkari Polres Pamekasan dan personel Polres Pamekasan. Sebagai tradisi, saat pelepasan purna bhakti diawali dengan pedang Pora yang diiringi lagu perpisahan.

Leave a Reply