Kades Banjar Talela Camplong Rela Gunakan Dana Pribadi Demi Bangun Jalan Baru untuk Warganya

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Kepala Desa (Kades) Banjar Talela, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, H Holid pantas diacungi jempol.

Pasalnya, tanpa anggaran Negara pun, Kades yang baru menjabat selama tiga tahun ini rela menyobek kocek pribadinya untuk membuatkan jalan baru bagi warganya.

Pantauan kontributor suarabangsa.co.id dilokasi, ia bersama para perangkat desa dan di bantu oleh masyarakat setempat bergotong-royong membangun akses jalan baru di Dusun Cemkerep menuju Desa Anggersek.

Jalan yang sudah dibuka H Holid ini, dihadiahkan kepada masyarakat setempat karena kepercayaan yang diberikan sehingga dirinya menjadi Kades Banjar Talela.

Akses jalan yang dibuka ini, sepanjang 500 meter lebih. Namun, H Holid tidak mau mengungkapkan, berapa besar uang yang dikeluarkannya untuk membuka akses jalan baru bagi warganya.

Baca Juga:  Kasat Reskrim Polres Sampang Dalami Laporan Warga terkait Aksi Curanmor di Desa Taddan Camplong

“Kalau perkiraan dana belum tahu, karena untuk pekerjaannya dilakukan secara gotong royong antara para perangkat bersama masyarakat. Urusan biaya tidak terlalu pusing, berapa pun biayanya tidak jadi masalah, yang penting warga punya jalan baru,” katanya, Kamis (30/06/2022).

Menurutnya, pembangunan jalan baru itu dilakukan untuk membantu semangat warga yang ingin memiliki jalan baru. Sebab, jalan tersebut merupakan sarana yang sering dipakai warga untuk melintas dan mengangkut hasil pertaniannya.

“Secara anggaran negara, kita belum ada. Namun, karena kesanggupan masyarakat untuk memiliki jalan baru sudah sangat antusias. Maka, kami selaku pemerintah Desa akan siap membantu apa yang dibutuhkan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  Kejati Jatim Didesak Usut Dugaan Korupsi LPJU dan BTT Covid-19 di Pemprov

Dijelaskan bahwa, jalan itu nantinya akan menjadi jalan poros Desa atau jalan lingkungan yang akan menghubungkan Desa Banjar Talela menuju Desa Anggersek, Kecamatan Camplong.

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat yang sangat antusias dan rela bekerja secara gotong royong. Kami sangat bangga jika nanti di dusun yang lain para perangkat dan masyarakat juga melakukan hal serupa. Untuk kebutuhan pasir sertu akan saya bantu,” tegasnya.

H Holid berharap, selama dirinya menjabat sebagai Kepala Desa Banjar Talela, bisa memberikan banyak manfaat pada masyarakat, serta dapat meningkatkan pembangunan secara merata di setiap dusun.

Baca Juga:  Cegah Kerumunan, Satlantas Polres Sampang Imbau Warga Desa Dharma Tanjung Camplong Tak Bikin Kemacetan

“Sekali lagi, saya selalu siap mengeluarkan dana pribadi untuk membantu masyarakatnya yang ingin memiliki jalan baru. Dengan catatan, pengerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh perangkat desa maupun masyarakat setempat,” tandasnya.

Temukan Kami: