Barca Ingin MU Paketkan Maguire dalam Transfer De Jong, Setan Merah Menolak

Pemain sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire (Twitter.com/Ugolfeanyi8)

SUARABANGSA.co.id Manchester United benar-benar dibuat pusing soal transfer Frenkie De Jong. Kabarnya, klub De Jong, Barcelona menginginkan Kapten MU, Harry Maguire disertakan dalam transfer sang gelandang.

Pada musim lalu, sebenarnya penampilan Maguire tidak terbilang bagus. Ia yang menyandang ban kapten MU mendapat banyak kritik, terutama dari fans setan merah.

Tidak sekedar kritik, bahkan kabarnya Maguire mendapat banyak cemoohan dari publik Old Trafford. Ia dianggap sebagai salah satu penyebab bobroknya penampilan MU yang berujung finish di posisi 6 klasmen akhir Liga Inggris musim 2021-2022.

Kendati demikian, Barcelona dikabarkan menginginkan jasa pemain Timnas Inggris tersebut. Klub Catalan membujuk MU merelakan Maguire untuk disertakan dalam paket transfer De Jong yang hingga kini belum juga menemui titik terang.

Baca Juga:  Soal LGBT, Jawaban Neymar Simple : Kami Hanya Mencintai Wanita

Dikutip dari Bola.net, The Sun mengklaim MU menolak keinginan Barcelona tersebut. Manager baru MU, Erik Ten Hag dikabarkan tetap membutuhkan jasa pemain yang ditebus dari Leicester City pada tahun 2019 dengan harga 80 juta Poundsterling.

Atas penolakan tersebut, MU dikabarkan akan membeli Fenkie De Jong secara langsung. MU disebut akan memenuhi mahar transfer pemain Timnas Belanda seperti yang diinginkan Barcelona, yakni senilai 68 juta Poundsterling.

Sebelumnya, dua kali penawaran yang diajukan MU untuk De Jong ditolak Barcelona. Persoalannya adalah harga yang diajukan MU tidak sesuai dengan keinginan Barcelona.

Baca Juga:  Final Piala Presiden 2022 : Arema FC vs Borneo FC, Dendam Kesumat Yang Harus Dintuntaskan

Namun, ada kabar yang menyebutkan MU dan Barca ada kata sepakat dalam harga De Jong di angka 68 juta Poundsterling. Jika jadi berseragam MU dalam waktu dekat, De Jong akan menjadi rekrutan pertama era Ten Hag.

Manajer MU, Erik Ten Hag dikabarkan memang kesemsem dengan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam. Ia sudah mengetahui kualitas Frenkie De Jong ketika di klub Belanda tersebut. Sehingga Ten Hag tidak ragu untuk merekrutnya.

Selain itu, saat ini MU memang membutuhkan pemain baru di posisi gelandang tengah setelah ditinggal Nemanja Matic yang habis masa kontraknya dan kini berlabuh ke AS Roma. Frenkie De Jong disebut sebagai salah satu pemain yang dapat menggantikan posisi Matic di gelandang bertahan.

Leave a Reply