Bupati Sumenep Terima Penghargaan dari Kemndes-PDTT

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Bupati Sumenep Achmad Fauzi mendapat penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT).

Hal itu karena Bupati Sumenep berkomitmen dan mendukung pengembangan desa wisata.

Penghargaan dari Kemendes-PDTT kepada Bupati Sumenep itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin di JS Luwansa Hotel dan Convention Center Jalan H.R. Rasuna Said C-22 Jakarta, Kamis, 23 Juni 2022.

Bupati Fauzi mengatakan bahwa hal itu sebagai motivasi bagi pemerintah daerah Kabupaten Sumenep lebih-lebih bagi dirinya untuk terus bergerak membangun dan meningkatkan ekonomi masyarakat dengan desa wisata.

Baca Juga:  Satreskoba Polres Sumenep Kembali Ungkap Kasus Narkoba

“Penghargaan ini untuk masyarakat Kabupaten Sumenep. Semoga ini bisa memicu semangat bagi para pelaku pariwisata di desa supaya terus berkreasi dan berinovasi,” terang Bupati Sumenep.

Suami Nia Kurnia tersebut menambahkan, pihaknya akan terus berkomitmen mendukung setiap desa di Sumenep dalam mengembangkan potensi wisata guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap kepala desa dan masyarakat agar bersama-sama terus melakukan kreasi dan inovasi membangun dan mengembangkan setiap potensi wisata desa.

“Program desa wisata perlu dukungan penuh dari masyarakat desa untuk sama-sama terlibat mengembangkan potensinya, sehingga berdampak pada perputaran ekonomi di wilayahnya,” harapnya.

Baca Juga:  Dua Perempuan Cantik dan Satu Mucikari Digeladang Resmob Polres Sumenep

Bagi desa yang telah memiliki destinasi wisata, Bupati Fauzi menekankan agar terus dipromosikan sehingga banyak dikunjungi, baik oleh masyarakat Sumenep sendiri maupun dari luar daerah.

Temukan Kami: