Pererat Tali Silaturahmi Antar Perawat, DPD PPNI Kabupaten Sampang Gelar Halal Bihalal

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar acara halal bihalal di kantor sekretariat PPNI, Jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan Sampang, Sabtu (14/05/2022).

Acara tersebut sebagai ajang silaturahmi untuk lebih mempererat jalinan tali persaudaraan dan kekompakan antar perawat yang tergabung di organisasi yang telah berusia 48 tahun itu.

Pantauan kontributor suarabangsa.co.id, dalam halal bihalal tersebut tampak dihadiri Dewan Pertimbangan serta para pengurus PPNI di tingkat Kecamatan.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Sampang, H Moh Romseh mengatakan bahwa, dirinya sengaja mengundang seluruh pengurus PPNI dengan maksud mempererat silaturahmi. Tentunya, bukan hanya sekedar agenda berkumpul semata, tetapi juga momen untuk saling bisa berjabat tangan satu dengan yang lainnya.

Baca Juga:  HCML bersama Polres Sampang Berkolaborasi Dukung Vaksinasi

“Halal bihalal merupakan momentum yang baik sebagai sarana untuk silaturahim, saling memaafkan, saling menguatkan untuk membangun sinergi, kolaborasi dan akselerasi PPNI dalam mendukung semua program pemerintah,” ujarnya

Menurut mantan Kepala Puskesmas Tambelangan itu, bahwa hubungan PPNI dengan pemerintah tidak dapat dipisahkan. Keduanya saling berkaitan dan membutuhkan. PPNI berperan serta dalam pembangunan kesehatan di Kota Bahari.

“Dari itu, kami siap bersinergi dan mendukung semua program pemerintah daerah dalam memberikan kesehatan kepada masyarakat,” tegasnya.

Diakuinya, bahwa perawat merupakan profesi yang cukup tua dengan proporsi terbanyak serta lebih tersebar ke daerah di Indonesia.

Baca Juga:  Larangan Mudik Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah Resmi di Berlakukan

“Di Sampang saja anggota PPNI itu ada sekitar 1600 perawat yang tersebar di seluruh pelosok Kabupaten Sampang,” akunya.

Perawat, kata dia, adalah garda terdepan dan tidak bisa dipungkiri tanpa perawat maka pelayanan kesehatan tidak akan berjalan dengan baik. Ia menekankan perawat agar bisa mengembangkan diri dan kompetensi dalam meningkatkan perannya memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat

“Untuk itu, kepada seluruh anggota mari kita bekerja secara profesional dimanapun anda bekerja mau itu di puskesmas maupun di rumah sakit. Agar kita siap bersaing dengan profesi yang lain,” imbuhnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini dapat terus menambah semangat dan rasa kebersamaan keluarga besar PPNI Kabupaten Sampang dalam menghadapi tantangan di dunia kesehatan yang semakin kompleks.

Baca Juga:  Jembatan Penghubung Antar Desa di Kedungdung Sampang Ambruk

Romseh juga berharap, para perawat semakin kuat dan semakin hebat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Harapannya semoga dengan momentum halal bihalal dan silaturahmi ini, PPNI semakin kompak, saling menguatkan dan semakin bisa memberi manfaat kepada masyarakat Sampang,” harapnya memungkasi.

Leave a Reply