Safari Kamtibmas, Polres Sumenep Sisir Kepulauan

Polres Sumenep

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K saat menaiki kapal yang ditumpanginya menuju Pulau Kangean, dan Pulau Sapeken

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Polres Kabupaten Sumenep melaksanakan kegiatan safari Kamtibmas kepulauan sejak hari Senin (17/02) pukul 06:30 WIB.

Kapolres AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K saat memimpin apel keberangkatan di Pelabuhan Pelindo II Kalianget mengatakan akan melaksanakan Kamtibmas di dua kepulauan, yaitu di Kecamatan Arjasa dan Kangayan di Pulau Kangean, dan Kecamatan Sapeken di Kepulauan Sapeken.

Dalam kegiatan safari tersebut, Polres Sumenep tidak hanya melakukannya dengan para jajaran-jajaran anggota kepolisian Resort Sumenep, melainkan beberapa stakeholder yang ada di Kabupaten Sumenep ikut dilibatkan dalam safari kali ini.

Baca Juga:  Dirlantas Polda Jatim Takziah ke Kediaman Anggotanya

“Pada safari kepulauan kali ini kita tidak hanya anggota kepolisian yang ikut, tapi ada dari Kemenag, Diknas Kabupaten, Diknas Provinsi, Kesbang Linmas, Dinas Sosial, serta Perwakilan Pengurus Pencak Silat,” jelas Kapolres Sumenep.

Lain dari pada itu, Deddy Supriadi menekankan bahwa rombongannya berangkat bersama-sama dan kembalipun harus bersama-sama pula, tidak ada yang mendahului kecuali ada hal-hal yang sifatnya urgen.

“Dalam kegiatan Safari Kamtibmas ke kepulauan ini kita sudah buat randown acara, jika ada kegiatan diluar randown agar dikomunikasikan,” jelasnya.

Baca Juga:  Polres Sumenep Himbau Agar Tunda Pesta Pernikahan, Kapolres: Jika Masih Bandel Kita Bubarkan

Menurut Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S menyampaikan bahwa rombongan tidak ada yang bergerak sendiri-sendiri, semua satu komando yaitu Kapolres Sumenep.

“Rombongan harus bisa menampilkan senyum, sapa dan salam kepada masyarakat kepulauan dan harus bisa menembak hati masyarakat, tunjukkan bahwa Polisi itu sahabat masyarakat,” tutup Widiarti.

Leave a Reply