Puan Maharani Apresiasi Turnamen Mobile Legends yang Digelar DPC Repdem Bojonegoro

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke 49, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Bojonegoro menyelenggarakan perlombaan e-sport cabang olahraga Mobile Legends pada 23-24 April 2022 yang diinisiasi oleh Sayap Partai, yaitu DPC Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Bojonegoro, memperebutkan Piala Dr. (H.C.) Puan Maharani Ketua DPR RI. 

H. Abidin Fikri, selaku Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)Bojonegoro mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan perlombaan e-sport ini dan DPC PDIP Bojonegoro akan terus memfasilitasi, setiap tim yang hendak bertanding. Sehingga ke depan bisa mendapat pemain profesional yang mampu bertanding di skala Propinsi, Nasional hingga Internasional.

Imbuhnya, Selain Abidin yang mengapresiasi e_sport mobile legends yang diadakan oleh Repdem Puan Maharani juga telah mendengar dan mengetahui hal tersebut, puan Maharani titip salam buat kawan kawan DPC Repdem Bojonegoro, dan beliau sangat mengapresiasi langsung.

Baca Juga:  Petahana Pilkades Desa Pelem dan Jampet Bojonegoro Menang Telak, Pemilih Mendapat Hadiah Umroh

“Mbak puan telah mendengar hal ini, dan beliau titip salam dan mengapresiasi Repdem Bojonegoro hebat, kalau nanti Repdem akan membuat lagi yang lebih luas di 430 desa, DPC PDIP siap memfasilitasi dan tolong dihitung dan dipikir secara benar serta matang,” pintanya dalam pidato penyerahan hadiah kepada juara di aula PDIP Bojonegoro.

Lanjutnya, perlombaan yang dikuti oleh 180 pemuda ini dimenangkan juara pertama dari team Dragon slayer, juara kedua team dari paog, juara ketiga team rise, para juara ini akan terus dibina dan ke depan akan diikutkan dari kejuaraan e_sport provinsi, mau pun Nasional, sampai tingkat Internasional.

Abidin Fikri juga berharap agar potensi bangsa terkait e-sport khususnya dari kalangan pemuda dapat dioptimalkan pembinaannya, Maka PDI Perjuangan ke depan akan terus mengakomodir dan mengapresiasi anak-anak Bangsa yang memiliki minat dan bakat dalam e-sport.

Baca Juga:  Ziarah ke Makam Gubernur Ketujuh Jatim, Khofifah Ajak Teladani Sosok Raden Panji Mohammad Noer

“Perlombaan yang diikuti oleh 36 tim dengan partisipasi 180 orang memperebutkan Piala Puan Maharani. Ajang ini melahirkan juara pertama dari tim Dragon Slayer, juara kedua dari tim Paog dan juara ketiga dari tim Rise,” ujar Abidin Fikri yang juga sebagai Anggota Dewan DPR RI dari fraksi PDIP.

Imbuhnya, Abidin Fikri bahwa perlombaan e-sport (ML) ini dapat menjadi ajang untuk menumbuhkan sikap kerjasama tim untuk memperoleh kemenangan bersama.

“Kami menyampaikan selamat kepada para pemenang lomba, sekaligus berharap bahwa e-sport termasuk Mobile Legends ini menjadi salah satu potensi pemuda untuk mengharumkan nama bangsa, misalnya e-sport dalam Sea Games dan Asean Games, Mobile Legends sudah resmi masuk dalam salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Polemik Pembayaran Vendor JTB, PT Rekind Sebut Sudah Ada Pembayaran Tiap Bulan

Lanjutnya, Indonesia Dalam momen E_sport dalam olah raga cabang mobile legends mendapatkan mendali perak, dengan event yang digelar oleh Repdem ini kelak menumbuhkan dan mengembangkan talenta talenta dalam e_sport khususnya pemuda Bojonegoro ke depan dan menorehkan prestasi.

“Dalam Sea Games 2019, Indonesia mendapatkan medali perak untuk cabang olahraga Mobile Legends, dan kita doakan untuk terus dapat menorehkan prestasi untuk mengharumkan nama Bangsa di berbagai ajang lainnya,” pungkas Abidin Fikri.

Leave a Reply