TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Tim gabungan TNI-Polri menggelar apel gelar pasukan operasi mantap praja, di halaman Stadion Gelora Madura Ratu Pamelengan (SGMRP), Jum’at (22-04-22). Apel gabungan itu dalam rangka menciptakan keamanan pilkades serentak Kabupaten Pamekasan 2021.

Apel gabungan tersebut terdiri dari beberapa personil TNI yang di terjunkan sebanyak 1000 personil meliputi Kodim 0826/Pamekasan, BKO dari Kodim 0827/Sumenep, Kodim 0828/Sampang, Kodim 0829/Bangkalan, 516 BJ, Subdenpom V/Brawijaya.

Kapolres Pamekasan AKBP Roqib Triyanto menyampaikan, tim gabungan tersebut akan di terjunkan pada Pilkades yang akan di laksanakan 23 April serentak se Kabupaten Pamekasan. Tujuannya untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

Baca Juga:  Sebanyak 681 Warga Menerima BPNT di Desa Larangan Slampar Pamekasan

“Dari 72 desa yang melaksanakan pilkades, kami akan menerjunkan seluruh tim sesuai kebutuhan desa tersebut. Terdiri dari beberapa personil yang berbeda, kepolisian, TNI, Brimob, dan saya harap teman teman kembali ke tempat masing-masing dengan keadaan semula,” ungkapnya

Rogib meminta agar seluruh tim keamanan agar bersungguh sungguh dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat dan menciptakan Pilkades yang damai.
Bersama itu tim gabungan keamanan akan disesuaikan dengan kebutuhan desa dengan menyesuaikan titik rawan desa tersebut.

“Teknisnya di beberapa desa yang melaksanakan Pilkades kita sudah ada kanalisasi. Dalam artian ada yang berpotensi kurang rawan, rawan kemudian sangat rawan,” paparnya.

Baca Juga:  Istri Anggota Forkopimda Pamekasan Berikan Bantuan Pada Korban Angin Puting Beliung

Rogib menambahkan, pihaknya sudah mematakan dengan membuat sistem pengamanan TPS. Yaitu apabila sangat rawan itu di dalam satu TPS ada 1 anggota TNI 4 anggota kepolisian.

“Kemudian yang rawan terdiri dari 1 anggota TNI 2 anggota Polri kemudian 2 anggota linmas itu yang kami gunakan untuk pengamanan,” ujarnya.

Temukan Kami: