Persiapkan Calon Kepala Sekolah, Bupati Bondowoso Buka Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru

BONDOWOSO, SUARABANGSA.co.id – Sejumlah guru di Kabupaten Bondowoso mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi guru dalam rangka penyiapan calon kepala sekolah.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin di Aula Hotel Ijen View, Senin (18/4/2022).

Bupati KH Salwa Arifin dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan merupakan hal penting dalam pembangunan bangsa dan negara.

Bahkan, menurut Bupati Salwa Arifin semua guru harus mampu memimpin sekolah.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari persiapan guru untuk menjadi kepala sekolah, semua guru harus sanggup memimpin sebuah lembaga pendidikan,” terang Bupati KH Salwa Arifin.

Baca Juga:  Polres Bondowoso Kerja Maksimal, Penuhi Capaian Vaksinasi 8 Kecamatan Dalam Sehari

Menurutnya, salah satu faktor penting untuk meningkatkan kualitas suatu lembaga pendidikan ditentukan oleh pemimpinnya.

Demikian juga dengan sekolah kualitas ditentukan oleh kepala sekolahnya, maka dari hal tersebut, kegiatan yang diselenggarakan adalah suatu proses pembentukan pemimpin dunia lembaga pendidikan.

“Salah satu syarat guru bisa menjadi kepala sekolah adalah sertifikat pendidik, serta memiliki sertifikat guru penggerak atau sertifikat calon kepala sekolah,” paparnya.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut bisa membawa para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut bisa membawa dampak positif kedepannya.

Baca Juga:  Sosok Perempuan Resmi Nahkodai IKMPB Siap Jadi Mitra Kritis Pemkab Bondowoso

“Saya harap kegiatan ini dapat membentuk calon kepala sekolah yang profesional, kreatif dan inovatif dalam menjawab tantangan pembangunan kedepan,” tutupnya.

 

Temukan Kami: