IKBAL Korda Pamekasan Gelar Acara Silaturrohim dan Buka Bersama

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Pimpinan dan Majelis Kyai Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amien Prenduan bersama IKBAL Korda Pamekasan gelar buka puasa bersama, sekaligus ajang silaturahmi.

Acara tersebut mengambil tema “Cabis Pamator” acara tersebut digelar di LPI Nurul Hikmah, yang beralamatkan di Jalan Jokotole pada Sabtu 16 April 2022 sore.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Pimpinan Ponpes Al-Amien KH. Ghozi Mubarok bersama Majelis Kyai Al-Amien lainnya. Dalam Tausiyah beliau menyampaikan bahwa Pendidikan di Pesantren Al-Amien adalah proses belajar pendampingan secara berjenjang oleh Santri Senior, para Ustadz dan Majelis Kyai. Dengan harapan santri lebih belajar banyak dari keseharian mereka dalam berinteraksi dan berorganisasi.

Baca Juga:  Bhayangkari Polres Pamekasan Peduli Korban Tanah Longsor

Sementara Koordinator acara Cabis Pamator Munhari Beriel, menyampaikan bahwa Cabis Pamator ini adalah semacam nyabis atau sowan kepada para kyai dan pimpinan pondok tapi dengan membawa pesan.

Pesan yang disampaikan oleh Munhari adalah berupa apreasiasi terhadap Al-Amien dan kritik membangun tentang tantangan pendidikan di masa yang akan datang.

“Semua kita berbenah diri. Karena tantangan kita hari ini berbeda dengan tantangan santri ke kehidupan masa depan,” ujarnya.

H. Nizar Asyik selaku ketua IKBAL (Ikatan Keluarga Besar Al-Amien) berharap setelah usai pandemi Ikbal Pamekasan akan menggelar kegiatan yang lebih meriah dan lebih lengkap seperti baksos dan lain-lain.

Baca Juga:  Kapolda Jatim: Capaian Vaksinasi di Seluruh Madura Hampir 70 Persen
Temukan Kami: