Komisariat PMII STAIM Tarate Gelar Acara MAPABA, Ini Harapan Ketua Cabang PMII Sumenep

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Pengurus Komisat Pergerakan Mahasiswa Islam Sumenep (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Tarate Pandian Sumenep, gelar acara kegiatan kaderisasi formal Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di Balai Desa Pandian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Minggu (01/03) pukul 20.00 WIB.

Kaderisasi formal tersebut setidaknya diikuti oleh sekitar kurang lebih 50 peserta, dari semua kampus yang ada di Kabupaten Sumenep ini.

Ketua komisariat PMII STAIM Sumenep, Moh. Rifki mengatakan, bahwa kegiatan MAPABA tersebut adalah sebagai bentuk kaderisasi guna menanamkan nilai terhadap bibit yang berkualis di dalam internal.

Baca Juga:  Satu Orang Tewas Setelah Isuzu Panther Seruduk Truk Fuso

“Kami harap setelah kegiatan ini, kami menemukan kader yang militan dan mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap PMII,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Cabang PMII Sumenep A. Hariyanto mengungkapkan perasaannya, bahwa ia sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, sebab PMII STAIM masih terbilang komisariat yang masih seumuran jagung.

“Semoga semangat seperti ini tetap membara dan tak pernah pudar,” jelasnya.

Namun demikian, ia melanjutkan, bahwa untuk seluruh peserta MAPABA hendaknya harus serius dalam mengikuti pelatihan formal ini, dan jangan menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan pertama dan terakhir.

Baca Juga:  Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya Siapkan Pengamanan Pertandingan Sepak Bola

“Jadilah kader yang mempunyai tekad yang besar dan totalitas terhadap organisasi,” tutupnya.

Leave a Reply