Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Lenteng, Bupati Sumenep Janji Akan Dibangun Lagi Tahun Ini

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi langsung meninjau lokasi kebakaran sejumlah toko di Pasar Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (01/04/2022).

Politisi PDI Perjuangan ini langsung meninjau toko yang dilalap si jago merah satu persatu. Sudut toko yang sudah menggosong itu tidak lepas dari pantauannya. Selain itu, Suami Nia Kurnia juga bertemu dengan pedagang berdampak.

Dengan pedagang terdampak, bupati melakukan dialog, serta menyatakan empati atas kejadian kebakaran pada Jum’at dini hari (1/4/2022). Bupati juga meminta para pemilik kios untuk sabar menghadapi musibah.

Baca Juga:  Dicurigai Bawa Sabu, Dua Pemuda Sapeken Digelandang Polisi

Pantauan media ini, bupati datang ke lokasi kebakaran didampingi Sekdakab Edy Rasiyadi, Kepala Diskominfo Ferdiansyah Tetrajaya, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Chainurrasyid, Kepala Dinas PU Eri Susanto.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengaku sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang menimpa pedagang di empat kios di Kecamatan Lenteng ini.

“Saya harap pedagang yang kiosnya terbakar menerima dengan tabah dan sabar,” katanya kepada media.

Dia menuturkan, paska kebakaran pasar Lenteng ini pihaknya akan ambil langkah cepat. Yakni, akan melakukan pembangunan kembali kios di tahun ini.

Baca Juga:  Tim Inovasi Jatim Datangi 2 SD di Kecamatan Dungkek

“Kami sudah ambil sikap dan akan bangun lagi melalui anggaran di PAK (perubahan anggaran keuangan),” ungkapnya.

Berapa kebutuhannya?, Pengusaha sukses ini menuturkan, pihaknya masih akan melakukan kajian terkait kebutuhan anggaran pembangunan tersebut.

“Ya nanti bisa dihitung. Yang jelas di PAK nanti akan diupayakan anggaran untuk pembangunan ini,” ucapnya dengan serius.

Mantan wabup Sumenep ini menuturkan, kejadian kebakaran ini bukan kesengajaan.

“Ini musibah, sehingga perlu dilakukan antisipasi. Salah satunya kami akan bangun kembali agar pedagang yang terkena dampak bisa menempati kembali,” harapnya.

Baca Juga:  Dibantu Pemkab Pamekasan, Penerima Bantuan Alat Usaha Ucapkan Terimakasih Pada Bupati Badrut
Temukan Kami: