Lakukan Observasi, Kapolsek Camplong Sampang Bersama Nakes Puskesmas Sambangi Penderita Kanker Payudara

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho bersama dr Willy serta petugas Nakes Puskesmas Camplong mengunjungi ibu Sutiyyah (54), warga Dusun Pesisir Timur, Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kunjungan yang dilakukan itu, dalam rangka melakukan observasi dan mengecek langsung kesehatan Sutiyyah, yang menderita kanker payudara pada bagian kanannya.

Keterbatasan biaya membuat pihak keluarga tidak dapat melakukan pengobatan, sehingga penyakit yang diderita Sutiyyah selama kurang lebih dua tahun itu semakin bertambah parah.

Baca Juga:  Warga Dharma Camplong Keluhkan Marak Aksi Curanmor, Ini Imbauan Polisi Bagi Pemilik Motor

Dalam kesempatan itu, AKP Budi Nugroho juga memberikan semangat kepada ibu delapan anak tersebut. Kedatangan Kapolsek pada Senin (03/01/2022) sekitar pukul 11.00 WIB itu disambut hangat keluarga ibu Sutiyyah.

“Kedatangan kami, selain sambang silaturahmi kepada warga yang sedang sakit juga untuk melaksanakan observasi dan mengecek kesehatan pasien yang menderita kanker selama kurang lebih 2 tahun,” kata Budi pada kontributor suarabangsa.co.id.

Budi berharap, dengan kehadirannya tersebut dapat menjadi motivasi keluarga ibu Sutiyyah. Kepada masyarakat, Budi juga berharap agar lebih aktif untuk melaporkan apabila ada warga yang membutuhkan.

Baca Juga:  Versi Quick Count TerUKUR, Fauzi-Eva Unggul 3,3 Persen

“Bila lingkungan sekitar kita terdapat warga yang membutuhkan pertolongan supaya melaporkan ke aparat desa setempat agar dapat diteruskan ke dinas terkait sehingga dapat ditindaklanjuti untuk segera mendapatkan pertolongan,” pungkas Budi.

Sementara itu, pihak puskesmas Camplong yang diwakili oleh dr Willy menyarankan agar pasien segera dirujuk ke RSUD dr Mohammad Zyn dengan membawa rujukan dari PKM Camplong agar segera dilakukan langkah tindakan lebih lanjut.

“Langsung dirujuk ke rumah sakit, ini harapannya sesegera mungkin dapat dilakukan tindakan lebih lanjut. Kami juga sarankan, pasien dapat menggunakan Jaminan kesehatannya yang sudah dimiliki,” kata dr Willy secara singkat.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Mutasi Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran

Leave a Reply