Pengunjung Wisata Pantai Camplong Sampang Boleh Masuk dengan Aplikasi PeduliLindungi

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Bagi anda yang saat ini memiliki rencana untuk berlibur ke Wisata Pantai Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, sebaiknya mempersiapkan Aplikasi PeduliLindungi.

Pasalnya saat ini, objek wisata yang berada di Desa Tambaan, Kecamatan Camplong tersebut mewajibkan para pengunjung untuk melakukan scan kode QR aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat untuk bisa masuk ke lokasi wisata.

Namun bagi pengunjung yang kesulitan mengakses aplikasi PeduliLindungi karena belum sempat mendownload pengunjung bisa menunjukkan dengan kartu vaksin.

Guna memastikan protokol kesehatan betul-betul diterapkan, personil pos Pam Operasi Lilin Semeru 2021 Polres Sampang gencar melakukan patroli di sekitar wisata. Selain itu, petugas juga memberikan edukasi dan imbauan kepada para wisatawan.

Baca Juga:  Upacara Hari Kemerdekaan RI, Fathol Haliq: Semangat Juang Harus Ditanamkan

Kapolres Sampang AKBP Arman dikonfirmasi melalui Perwira pengendali (Padal) pos Pam Operasi Lilin Semeru 2021, Ipda Dwi Abdilah menyampaikan, bahwa apa yang dilakukannya ini merupakan upaya membantu pemerintah mengantisipasi Penyebaran Covid-19 di Pantai Camplong.

“Kita perlu mewaspadai adanya varian baru, sehingga edukasi prokes perlu ditingkatkan, dan harapannya tidak muncul di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sampang,” kata dia, pada kontributor suarabangsa.co.id, Minggu (02/01/2022).

Setiap pengunjung yang datang diharuskan untuk men-scane barcode atau QR code PeduliLindungi dengan menggunakan handphone masing-masing. Selain itu, kata dia, di Pos Pam Camplong juga di siapkan gerai vaksin. Langkah ini juga demi mewujudkan target vaksinasi.

Baca Juga:  Punden Mbah Srandil Krecek Badas Kediri Sering Dikunjungi Peziarah Dari Luar Kota

“Pengunjung yang belum vaksin tidak diminta untuk pulang, namun diarahkan ke gerai vaksin yang telah disediakan. Langkah ini dilakukan untuk memperketat pengawasan bagi setiap pengunjung yang ingin masuk ke tempat wisata, sehingga dapat dipastikan seluruh pengunjung dan pedagang sudah divaksin,” imbuhnya.

Pria yang menjabat sebagai KBO Resnarkoba Polres Sampang itu mengajak masyarakat berperan aktif mematuhi peraturan yang ditetapkan. Sebagai contoh, setiap langkah kecil sesederhana memakai masker saja akan sangat signifikan hasilnya.

“Kami mengajak masing-masing individu untuk menginspirasi orang-orang sekitarnya dalam menegakkan protokol kesehatan. Sehingga mempercepat terciptanya kepatuhan kolektif yang kita cita-citakan selama ini,” tandasnya.

Baca Juga:  Tanggul Jebol, Petani Garam di Pangarengan Sampang Terancam Gagal Panen

Leave a Reply