Wisata Pantai Jumiang Mulai Lakukan Persiapan Jelang Tahun Baru 2022

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Menjelang Tahun Baru 2022 sejumlah tempat Wisata yang ada di Pamekasan Madura Jawa Timur meningkatkan persiapan-persiapan guna memanjakan para pengunjung yang kemungkinan membludak dihari libur besar tersebut.

Salah satunya yakni tempat wisata Pantai Jumiang yang terletak di sebelah selatan Kabupaten Pamekasan tepatnya di Dusun Jumiang , Desa Tanjung Kecamatan Pademawu Pamekasan.

Selain memperketat protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, baik pihak pengelola maupun Desa juga akan menambah baik dari karyawan serta pengamanannya, hal itu disampaikan oleh Zabur Kepala Desa (Kades) Tanjung

“Kita akan berkoordinasi dengan pihak Polsek maupun Koramil Pademawu, guna pengamanan dihari libur tahun baru 2022. Ucap Zabur kepada beberapa awak media ditempat wisata Jumiang rabu (29/12/2021) pagi.

Baca Juga:  Lima Petugas Haji Asal Sampang Negatif Covid-19

Selain Prokes dan pengamanan, menurut Zabur pihaknya akan menambahkan beberapa spot Selfi, odong-odong, kuda, juga jetski dan yang terbaru adalah kapal jodoh.

Mengingat ditanggal 1/1/2022 adalah puncak dari membludaknya para pengunjung di wisata Jumiang, bisa jadi ada ribuan pengunjung untuk liburan tahun baru ini.

“Untuk dihari libur biasa saja kami menghabiskan ratusan tiket masuk, bisa jadi untuk liburan tahun baru pastinya kita menghabiskan ribuan tiket masuk,” tuturnya.

Zabur juga menambahkan untuk planning ke depan pihaknya akan membuat jembatan melingkar di atas pantai, kemudian juga akan mengembangkan mangrove disekitar pantai Jumiang, sehingga para pengunjung bisa melintasi wisata mangrove melalui jembatan melingkar tersebut.

Baca Juga:  Polrestabes Surabaya Amankan 44,7 Kilo Gram Sabu dan 31 Ribu Ekstasi

“Insyaallah di tahun 2022 akan kami realisasikan,” imbuhnya.

Sementara itu Inayah salah satu pengunjung asal Kecamatan Tlanakan Pamekasan mengatakan, dirinya liburan bersama keluarga besar ke Pantai Jumiang untuk menikmati indahnya bibir pantai di atas bebatuan, serta sejuknya angin yang sepoi-sepoi.

“Saya bersama Keluarga memilih Pantai Jumiang karena keindahan pantainya, kita bisa melihat pantai dari atas bebatuan juga kita bisa turun ke pantai langsung melalui tangga yang sudah disediakan oleh pengelola.

“Jika sudah merasa lelah dan lapar kita bisa istirahat dan menikmati makanan kas di warung-warung yang ada disekitar pantai Jumiang ini,” cerita Inayah.

Baca Juga:  Pelaku Pembawa Kabur Jenazah Covid-19 Terancam Tindakan Preventif Justice

Leave a Reply