Pengamanan Pelantikan Presiden, Kapolda Jatim Imbau Anggota Tidak Bawa Senpi

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Dalam rangka melaksanakan pengamanan pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden yang dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019, Kapolda Jawa Timur menggelar Apel Pasukan.

Pelaksanaa Upacara Apel Gelar Pasukan Tersebut, bertempat di Lapangan Upacara Mapolda Jawa Timur, Jum’at (18/10) sekitar pukul 08:00 WIB.

Turut hadir dalam pelaksanaan Tersebut, Kapolda Jawa Timur didampingi Pangdam V Brawijaya, Sekwilda Propinsi Jatim, Danlanud Surabaya, dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim.

Pasmar yang bertindak selaku Irup dalam giat Upacara Apel Gelar Pasukan kesiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, bertindak Komandan Apel AKP Tedy dari Sat Brimob.

Baca Juga:  Hujan Lebat, Mobil Xenia Tabrak Beton Pembatas Tol

Dalam Gelar Apel tersebut, diikuti oleh Pasukan TNI AD, Marinir, Brimob, Dalmas Polda Jatim, Ditpolairud, Lalu lintas, Satpol PP, dan Tenaga kesehatan dari Pusura Surabaya.

Pada kesempatan ini, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Luki Hermawan M.Si, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta upacara kali ini.

“Kepada Masyarakat Jawa Timur, saya juga mengucapkan terimakasih atas jalannya pelaksanaa pengamanan Pemilu yang lalu terlaksana dengan aman dan lancar Kondusif,” tutur Irjen Pol Drs Luki Hermawan.

Ia menyampaikan, dalam rangkaian terakhirnya tinggal dua hari lagi. Yaitu pelantikan Presiden RI fan Wakil Presiden yang harus diamankan juga dengan baik.

Baca Juga:  Edarkan Barang Terlarang, Perempuan asal Arjasa Ini Digelandang Polisi

“Dalam pelaksanaan pengamanan ini, saya tekankan kepada seluruh petugas agar tidak ada yang membawa senjata Api,” jelasnya.

Leave a Reply