Diduga Silau Karena Cahaya Matahari, Mobil Grandmax Tabrak Seorang Pemotor

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Akibat penglihatan sopir silau melihat cahaya matahari sore hari, sebuah mobil Grandmax menabrak motor Honda Beat di Jalan Bahagia, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (23/12/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi yang didapat kontributor suarabangsa.co.id, kecelakaan tersebut mengakibatkan dua pengendara motor mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD dr Mohammad Zyn Sampang.

Kasatlantas Polres Sampang AKP Alimuddin Nasution melalui Kanit Laka Lantas Iptu Eko Puji Waluyo, menuturkan bahwa mobil GrandMax bernopol H 9241 YI itu dikemudikan Tomi (35) warga Jalan Rajawali, Kelurahan Karang Dalam, Kecamatan Sampang.

Baca Juga:  Peduli Lansia, Rumah Rakyat Sumenep Berikan Bantuan Rumah

Sementara, dua pengendara sepeda motor Honda Beat bernopol M 2221 PR itu adalah Hasanah (19) warga Desa Nepa, Kecamatan Banyuates, dan Sulsilati Amalia (19) warga Desa Jrangoan, Kecamatan Omben. Sulsilati Amalia posisinya sebagai pembonceng.

Peristiwa nahas itu bermula saat sepeda motor Honda Beat berjalan dari arah barat ke timur, sedangkan mobil Grandmax melaju dari arah berlawanan.

Sesampainya di TKP, kata Eko, pengemudi GrandMax seketika langsung ke kanan. Karena jarak yang sangat dekat dan tidak cukup ruang untuk menghindar akhirnya terjadilah kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga:  Siswa Positif Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka Sekolah Dasar di Sampang Ini Dihentikan Sementara

“Penyebab kecelakaan diduga pengemudi GrandMax tidak bisa melihat dengan jelas karena silau sinar matahari saat motor Honda Beat datang, sehingga laju mobil grandmax ke kanan hingga akhirnya membentur pemotor yang berjalan dari arah berlawanan,” katanya.

Eko menyebut, akibat kecelakaan tersebut, kedua kendaraan mengalami kerusakan. Selain itu, dua pengendara motor yang berboncengan mengalami luka yang cukup serius hingga dilarikan ke RSUD dr Mohammad Zyn Sampang.

“Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut pengendara kendaraan sepeda motor Honda Beat mengalami luka pada bagian kepala dan pemboncengnya mengalami lecet pada bagian dagu,” tandasnya.

Baca Juga:  Baru Dilantik, Syukron Hafidzi Akan Buat Gebrakan di Sektor Pemuda Longos

Leave a Reply