Satpol PP Sampang Tertibkan PKL Bermobil di Jalan KH Wachid Hasyim

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Keberadaan pedagang buah yang menggunakan mobil untuk berjualan juga menjadi target penertiban petugas Satpol PP Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Keberadaan pedagang yang biasa disebut sebagai PKL mobil ini banyak beroperasi di Jalan KH Wahid Hasyim.

Berdasarkan pantauan suarabangsa.co.id, para PKL bermobil tersebut berjualan hampir seluruh kebutuhan masyarakat seperti sandang, kuliner, perabot rumah tangga hingga aksesoris handphone. Beberapa pembeli yang melintas tak jarang berhenti di bahu jalan, sehingga mempersempit ruas jalan bagi pengendara lain.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Sampang, A Taufik dikonfirmasi melalui Kasi Pencegahan, Operasional dan Pengendalian Ketertiban Umum Satpol PP Samsul Mutamam menjelaskan, pihaknya mengumpulkan para pedagang bermobil itu untuk rembuk bersama terkait dengan Pembentukan Paguyuban serta tata letak lokasi tempat berjualan.

“Hal itu untuk menertibkan dan mengatur letak lokasi berjualan para pedagang buah yang menggunakan mobil agar berjualan di sisi selatan jalan semua, supaya rapi dan lebih teratur,” ujar Samsul kepada suarabangsa.co.id, Rabu (24/02/2021).

Samsul mengatakan, selain dianggap menggangu ketertiban, keberadaan PKL mobil tersebut menimbulkan kecemburuan bagi PKL yang biasa menggunakan gerobak. Pasalnya, mereka menganggap hanya PKL gerobak saja yang ditertibkan oleh Satpol PP.

“Keberadaan PKL mobil ini berjualan tidak pada tempatnya. Intinya mereka yang melanggar akan kita tertibkan,” ungkap Samsul.

Menurut Samsul, pihaknya menyarankan agar para PKL bermobil itu membentuk Paguyuban untuk memudahkan koordinasi penertiban.

“Tadi sudah kita buatkan surat pernyataan dari para pedagang buah yang menggunakan mobil itu sebagai dasar penertiban dan penindakan,” tandasnya.

Baca Juga:  Meriahkan Hari Santri Nasional, Pagar Nusa Sampang Gelar Sepak Bola Api

Leave a Reply