PPP Sampang Gelar Muscab, Bentuk Tim Formatur Hingga Tentukan Target Pileg 2024

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IX, pada Sabtu (18/12/2021) dengan agenda pemilihan formatur.

Kegiatan yang bertempat di salah satu hotel di Kecamatan Sampang itu disamping memperkuat strategi, juga sebagai ajang untuk memperkuat konsolidasi kader partai dalam rangka pemenangan Pemilu 2024.

Pantauan kontributor suarabangsa.co.id, Muscab dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, perwakilan dari DPP, perwakilan dari DPW, Ketua DPC Muhammad Subhan, perwakilan dari masing-masing PAC, organisasi sayap dan juga beberapa partai politik.

Selain itu, juga tampak hadir Sekdakab Sampang H Yuliadi Setiyawan, Ketua Bawaslu Insiyatun, salah satu anggota KPU Samsul Arifin, perwakilan dari Kesbangpol serta sejumlah tokoh.

Baca Juga:  Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Lakukan Baksos di Kampung Tangguh

Sekretaris DPC PPP Sampang, H Amin Arif Tirtana yang sekaligus juga Ketua SC menjelaskan, bahwa Muscab PPP ke-9 ini tidak langsung memilih Ketua DPC yang baru, melainkan hanya memilih formatur.

“Dan nanti dalam formatur sendiri terdiri dari 5 orang anggota, yakni 2 orang dari PAC, 1 orang dari DPC, 1 orang DPW dan 1 orang perwakilan dari DPP,” katanya.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sampang itu juga menjelaskan bahwa setelah dibentuknya formatur, maka dalam kurun waktu 20 hari ke depan, formatur akan bekerja untuk menyusun struktur kepengurusan.

Baca Juga:  Geram Dengan Pernyataan Camat Joko, Ratusan Orang Demo Kantor Camat Batang-Batang

“Sesuai Pedoman Organisasi, selama 20 hari sudah terbentuk pengurus definitif. Jika dalam jangka waktu yang diberikan itu tidak terbentuk, maka akan diambil alih oleh DPP,” sambung Amin.

Ia berharap, usai dilaksanakannya Muscab, Partai berlambang Ka’bah ini dapat menentukan target dalam menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Ia juga berharap agar Muscab ke IX DPC PPP Sampang tersebut berjalan lancar, aman dan damai.

“Untuk Kabupaten Sampang ini kita punya target, di pemilu mendatang kita harus jadi pemenang. Mudah-mudahan ke depan dengan pengurus baru ini mampu meraih posisi sebagai Ketua DPRD,” harap dia.

Baca Juga:  Truk Motong Jalan Tiba-tiba, Pick Up Bermuatan Ikan Nyungsep ke Sungai

Ketika disinggung nama-nama calon yang akan menakhodai PPP Kabupaten Sampang untuk 5 tahun kedepan, Amin memberikan sedikit bocoran dari info yang beredar.

“Infonya sudah mengerucut dua nama, yakni KH Mahfud Abdul Qodir serta H Abdullah Hidayat yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sampang,” tandasnya.

Leave a Reply