Belok Arah Mendadak, Pengendara Motor Terpelanting dan Tewas setelah Dihantam Pick Up

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Kecelakaan maut antara roda empat dan roda dua terjadi di jalan raya Desa Pangongsean, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, pada Jumat (17/12/2021) pagi.

Informasi yang didapat kontributor suarabangsa.co.id, insiden tersebut menewaskan seorang pengendara motor bernama Muzaki (30) warga Jalan Kenari, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB itu bermula saat korban membonceng Abu (7) dan Zaki (3) warga Desa Petapan, Kecamatan Torjun dengan mengendarai sepeda motor bernomor polisi M 4627 PR melaju dari arah barat ke timur.

Baca Juga:  Meresahkan! Maling Motor hingga Tukang Palak Bergentanyangan di Desa Taddan Camplong Sampang

Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tanpa melihat situasi, korban kemudian berbelok ke arah kanan secara mendadak.

Nahas, dari arah berlawanan melintas sebuah pick up Mitsubishi L300 yang dikemudikan Muh Azhyim Ardiansyah (18) warga Dusun Subontoro, Desa Kebunduren, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Jarak yang begitu dekat membuat kendaraan berplat nomor polisi AG 9640 PB itu menghatam korban.

Kerasnya benturan membuat korban terpental ke aspal dan mengalami luka berat hingga meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD dr Mohammad Zyn.

Sementara, pembonceng atas nama Zaky mengalami luka lecet pada bagian kepala dan bibir. Warga yang ada di sekitar lokasi langsung menolong korban dan membawa ke Puskesmas Torjun.

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Kabupaten Malang, Getaran Terasa Hingga ke Sampang

Mendapatkan laporan, unit laka langsung mendatangi tempat kejadian untuk melakukan evakuasi. Polisi juga melakukan olah TKP serta meminta keterangan saksi yang mengetahui kejadian kecelakaan maut tersebut.

Kasatlantas Polres Sampang AKP Alimuddin Nasution melalui Kanit Laka Lantas Iptu Eko Puji Waluyo, menuturkan berdasarkan olah TKP, kesalahan terletak pada korban karena saat hendak berbelok tidak memperhatikan kendaraan yang melaju dari arah berlawanan.

“Penyebab laka diduga kendaraan sepeda pada saat hendak berbelok arah tidak melihat situasi terlebih dahulu,” kata Eko Puji, dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga:  Akibat Pecah Ban, Mobil Ambulans Tabrak Pembatas Jembatan di Jalan Raya Camplong Sampang

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan kami amankan untuk proses pemerikaaan lebih lanjut,” tandas Eko Puji.

Leave a Reply