Baru Dilantik, Syukron Hafidzi Akan Buat Gebrakan di Sektor Pemuda Longos

DBHCHT Sumenep

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur melantik 88 kepala desa terpilih pada pilkades serentak 2021 dan Pergantian Antar Waktu (PAW). Salah satunya Kepala Desa Longos terpilih Syukron Hafidzi, S.Kep.

Dalam pelantikan hari ini, Kades Longos itu dilantik di sesi kedua pada jam 12.00 Wib di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Kamis (16/12/2021).

Setelah dilantik, pria yang akrab disapa Epik itu menargetkan akan menggebrak di sektor pemuda.

“Saya menargetkan bagaimana pemuda di desa itu bisa ikut andil dalam membangun desa,” terangnya saat ditemui sejumlah awak media di taman Andhep Asor Pendopo Keraton Sumenep.

Baca Juga:  Ternyata PSK yang Beraksi di Sumenep Ini Asal Banyuwngi dan Pamekasan

Suami dari Nur Wahyu Utama itu menambahkan, salah satu upaya untuk menghidupkan peran anak muda dalam pembangunan desa dengan mengumpulkan pemuda di Karang Taruna dan juga melibatkan anak muda dalam pengembangan BUMDes.

“Nanti saya libatkan pemuda dalam pengembangan BUMDes, agar lapangan kerja terbuka. Dan penghasilan bagi warga dan Kas Desa meningkat,” imbuhnya.

Adek dari Kades Mas’od itu menjelaskan jika saat ini BUMDes yang sudah berjalan masih seputar sewa kebutuhan masyarakat. Yaitu sewa terop dan perlengkapan wedding organizer (WO) lainnya.

Baca Juga:  Dua Bus Santri Dari Jateng Diperiksa Tim Covid-19 Sumenep di Perbatasan

Namun pihaknya berjanji mengembangkan BUMDes yang sudah ada. Bahkan dirinya berencana untuk menyediakan layanan untuk keperluan masyarakat.

“Nanti kita rapatkan lagi pengembangannya dengan tokoh masyarakat dan perangkat desa,” sambungnya.

Sementara Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dalam sambutannya berharap kepada kades terpilih bisa membawa kemajuan bagi desanya.

Pasalnya, menurutnya kades terpilih adalah orang-orang terbaik di desanya.

“Saya yakin yang terpilih orang yang terbaik di desanya,” ungkapnya.

Leave a Reply