Membanggakan, SMPN 4 Sumenep, Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional

DBHCHT Sumenep

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Kabar gembira datang dari dunia pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pasalnya, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kabupaten Sumenep meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2021.

“Alhamdulillah, SMPN 4 Sumenep menjadi penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2021,” jelas Mohamad Iksan, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Rabu (8/12/2021) siang.

Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional kepada SMPN 4 Sumenep diberikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya Bakar.

Menurut Iksan, prestasi Sekolah Adiwiyata Nasional ini merupakan penghargaan kepada sekolah yang lingkungan belajarnya bersih, indah, hijau dan rindang, dan tertib.

Baca Juga:  Akpol 1992 Pratisarawirya Berbagi Untuk Negeri

“Kebetulan SMPN 4 juga sudah menang di tingkat kabupaten dan provinsi, sehingga dijadikan perwakilan dan alhamdulillah masuk dalam kategori Sekolah Adiwiyata Nasional,” ujar Plt Kepala Disdik Sumenep itu.

Iksan menegaskan, Sumenep patut berbangga dengan SMPN 4 yang menjadi penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional.

Pasalnya, prestasi Sekolah Adiwiyata Nasional merupakan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan terhadap sekolah yang lingkungannya hijau, bersih, indah dan tertib.

“Harapan kita ke depan tidak hanya SMPN 4 Sumenep yang menjadi penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional. Tetapi juga sekolah lain baik tingkat SD, SMP maupun SMA,” pungkas Iksan. (*)

Baca Juga:  Zahruddin Sesalkan Parkir Liar di Halaman Puskesmas Kedungdung Sampang

Leave a Reply