Berikan Tali Asih, Aipda Liwail Amri Sambangi Balita Penderita Hidrosefalus di Jalan Garuda Sampang

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Satuan pembinaan masyarakat (Sat Binmas) Polres Sampang, Madura, Jawa Timur kembali melakukan aksi sosial dengan menyambangi balita penderita Hidrosefalus atau penumpukan cairan di rongga otak sehingga meningkatkan tekanan pada otak.

Balita malang tersebut bernama Emilia Sahra, berusia 3 tahun. Emilia tinggal bersama Alfian (28) Risma Nurlaili (24) selaku orangtuanya yang tinggal di Jalan Garuda, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang.

Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar. Aksi sosial ini dipimpin langsung oleh Ps Kanit Bintibsos Satbinmas Aipda Liwail Amri. Kehadiran mereka disambut sukacita orang tua lantaran mendapat kunjungan dari anggota Polri.

Aipda Liwail Amri mengatakan, apa yang dilakukannya tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Sampang dalam mengayomi warga yang sedang mendapat cobaan. Karena itu hatinya tergerak untuk membantu balita mungil yang sedang sakit itu.

Baca Juga:  Sejumlah Tim Bakal Pantau Penggunaan DBHCHT di Pamekasan

“Kami prihatin atas keadaan ananda Emilia, oleh karena itu kami merasa terpanggil untuk datang dan melihat secara langsung keadaannya. Ini juga merupakan wujud peduli kami sebagai Polisi kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya, Jumat (12/11/2021).

Pria yang pernah mendapatkan reward, sebagai polisi mensukseskan program pemerintah selama pandemi Covid-19 ini mengatakan maksud kedatangannya ke rumah ananda Emilia untuk memberikan tali asih.

“Kami memberi bukan karena kami berlebih, tapi karena kami ingin berbagi. Semoga dengan apa yang kami berikan ini dapat meringankan beban keluarga ananda Emilia,” imbuhnya.

Baca Juga:  Sambut Idul Fitri, Seluruh Staf di Kantor Kecamatan Torjun Sampang Gelar Kerja Bakti

Ia juga berharap, Ananda Emilia semoga mendapat bantuan pengobatan dan segera sembuh dari penyakit yang dideritanya. Tak hanya itu, pihaknya juga berharap para dermawan ikut menunjukkan rasa simpati dan empatinya.

“Semoga setelah nanti ananda Emilia mendapat perawatan dan pengobatan, kesehatannya kembali pulih, serta penyakit yang dideritanya sembuh dan sehat, seperti balita normal lainnya,” harapnya.

Pria yang kerap disapa Amri ini, terenyuh setelah melihat kondisi ananda Emilia yang hidupnya masih bergantung pada selang yang terpasang di dalam tubuhnya untuk membuang cairan yang ada di kepalanya.

Dirinya juga memberikan motivasi kepada kedua orangtua ananda Emilia untuk tetap sabar, terus ikhtiar dan berdoa kepada Allah SWT.

“Buat semua keluarga Emilia, saya berpesan rawat ananda Emilia dengan sabar, rawat dengan ikhlas. Ini ladang pahala buat kita. Kita harus sabar, karena ini bukan mau kita,” tutup Amri.

Baca Juga:  Peduli, Polisi Sampang Bantu Mobil Mogok

Ditemui dilokasi, Alfian selaku ayah Emilia mengucapkan terimakasih kepada Sat Binmas Polres Sampang.

“Terimakasih kepada bapak Polisi dari Polres Sampang yang sudah peduli kepada anak kami dengan datang dan memberikan bantuan kepada Emilia. Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak-bapak Polisi semuanya,” kata Alfian singkat.

Leave a Reply