Jadi Tuan Rumah MTQ XXIX, Pemkab Pamekasan Siapkan 19 Titik Penginapan

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Untuk menyambut serta melayani para peserta MTQ XXIX yang akan dilaksanakan mulai tanggal 2 hingga 11 November 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan telah menyiapkan tempat penginapan.

Sedikitnya, ada 19 titik tempat penginapan baik Hotel maupun Rumah Kost, yang sudah disiapkan oleh Pemkab Pamekasan bagi para Kafilah dan Panitia Provinsi serta tamu VIP dari tiga puluh delapan Kabupaten.

Kepala Bagian Kesejahteraan (Kabag Kesra) Pamekasan Halifaturrahman mengatakan, bukan hanya di Pamekasan saja, akan tetapi ada dua Kabupaten lainnya yakni Sampang dan Sumenep.

Baca Juga:  Seorang Pria di Sampang Ditemukan Tewas Penuh Luka

“Karena Hotel dan Kost di Pamekasan tidak memadai bagi para Kafilah, jadi kita juga siapkan di Sampang serta Sumenep,” ucap Kabag Kesra yang biasa dipanggil Mamang tersebut, saat diwawancarai oleh beberapa awak media di ruang kerjanya, (28/10/2021) pagi.

Ia juga mengatakan meski tempat singgah atau penginapan bukan di Pamekasan saja, akan tetapi Panitia juga sudah menyiapkan tempat transit bagi para Kafilah yang tinggal di luar Pamekasan sebelum acara dimulai.

“Jadi tidak usah khawatir, sebelum acara dimulai para Kafilah sudah diberangkatkan lebih awal dan transit ditempat yang sudah disediakan oleh Panitia,” paparnya.

Baca Juga:  Polres Pamekasan Pastikan Disabilitas yang Mau Divaksin Akan Dijemput Petugas

Ditanya terkait jumlah peserta per-Kabupaten yang mengikuti lomba, Mamang mengatakan setiap Kabupaten tidak sama jumlahnya, tergantung dari cabang lomba ataupun golongan apa yang akan mereka ikuti.

“Kalau jumlah keseluruhan peserta lomba ada sebanyak 1033 Peserta dari 38 Kabupaten Kota siap mengikuti lomba MTQ yang ke XXIX,” ujarnya.

Contohnya seperti Pamekasan, ada salah satu lomba yang tidak diikuti yakni golongan Tuna Netra.

“Karena kami (Pamekasan) belum punya Kafilah untuk itu,” imbuhnya.

Leave a Reply