Puluhan Media Gabung di AJIB, Ketua DPRD Bondowoso Berikan Dukungan

DBHCHT Sumenep

BONDOWOSO, SUARABANGSA.co.id Ketua DPRD Bondowoso Drs H Ahmad Dhafir memberikan apresiasi dan mendukung penuh atas terbentuknya Aliansi  Jurnalis Independen Bondowoso (AJIB).

Ahmad Dhafir mengatakan, dengan terbentuknya AJIB akan menjadi wadah berkumpulnya para wartawan dari berbagai media di Bondowoso,  bisa memberikan nuansa baru dalam pemberitaan-pemberitaan khususnya sisi pembangunan, politik, hukum, sosial dan ekonomi di Kabupaten Bondowoso.

“AJIB ini bisa memberikan berita-berita yang lebih tepercaya,  aktual, obyektif dan bersifat edukasi kepada masyarakat,” kata  H Ahmad Dhafir di Wisma DPRD Bondowoso. Jumat, (29/10/2021).

Baca Juga:  Kodim Probolinggo Berganti Nahkoda

Politisi PKB Bondowoso yang kerap dipanggil ‘Pak Ketua’ itu  berharap, media yang belum tergabung di organisasi wartawan lainnya, bisa ternaungi dengan adanya AJIB ini, jadi bisa diketahui betul-betul wartawan yang mempunyai legalitas yang jelas.

“Sampaikan berita-berita yang bisa di percaya dan disambut baik oleh masyarakat Bondowoso, tentu juga harus ikut serta memerangi berita-berita hoaks,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, AJIB adalah organisasi lokal, bagi para wartawan dari berbagai media di Bondowoso yang berjumlah 25 media, baik cetak maupun online.

Baca Juga:  Oleng, Toyota Avanza Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto

AJIB sudah berbadan hukum, dimana SK pendirian AJIB dari Kementrian Hukum dan HAM RI sudah terbit dengan nomor AHU-0006463.AH.01.07 tahun 2021 tertanggal 27 April 2021.

Leave a Reply