Membawa Harum Nama Daerah, Pebulutangkis asal Bondowoso akan Berlaga di Piala Presiden

Beryl (tengah) didampingi pengurus PBSI dan Disparpora saat berpamitan kepada bupati Bondowoso, Salwa Arifin.

BONDOWOSO, SUARABANGSA.co.id – Beryl Auliya Sungkono bakal membawa nama Jawa Timur dan Bondowoso di Piala Presiden dalam cabang olah raga Bulutangkis.

Kejuaraan Piala Presiden sendiri berlangsung di GOR Nanggala Kopassus, Jakarta Timur, 1 – 6 Agustus mendatang.

Sebelum berangkat, Beryl Rabo pagi berpamitan kepada bupati Bondowoso, Salwa Arifin dengan didampingi orang tua, pengurus PBSI dan pihak Disparpora.

”Selain bentuk apresiasi kepada atlet yang berprestasi, juga untuk menguatkan mental Beryl sebelum berlaga di piala presiden,” kata ketua PBSI Bondowoso, Kukuh Rahardjo.

Baca Juga:  Anggota Samapta Polres Bondowoso Tingkatkan Kemampuan Penanganan Unjuk Rasa

PBSI Bondowoso kata Kukuh juga memberikan penghargaan berupa uang pembinaan atas serangkaian prestasi yang diraih Beryl.

”Mohon tidak dilihat dari nominalnya namun bentuk apresiasi dan support yang terus diberikan PBSI untuk prestasi atlet-atlet Bondowoso,” katanya.

Beryl yang masuk PB Junior ini berhak tampil di Piala Presiden setelah menjuarai kelas pemula putri Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Jatim, jumi lalu.

Di partai final yang berlangsung di GOR Sudirman Surabaya itu, Beryl mengalahkan Prasetya Nathania dari PB Surya Perdana Kediri.

Baca Juga:  Dirlantas Polda Jatim Terima Kunjungan Tim Zona Integritas Mabes Polri

”Beryl masih muda, masih banyak perlu belajar dan berlatih dan bimbingan dari para seniornya,” kata Heri Sungkono, orang tua Beryl.

Temukan Kami: