Diskop Probolinggo Menggelar Workshop Pemantapan Akuntabilitas Koperasi

DBHCHT Sumenep

PROBOLINGGO, SUARABANGSA.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro menggelar workshop pemantapan akuntabilitas koperasi di ruang pertemuan Dekopinda Kabupaten Probolinggo di Desa Tamansari Kecamatan Dringu.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada Rabu dan Kamis (27-28/10/2021) dengan total peserta sebanyak 60 orang.

Setiap harinya diikuti oleh 30 orang pengurus dan pengawas dari 15 koperasi yang terdiri dari koperasi wanita (kopwan) dan Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Wanita.

Workshop pemantapan akuntabilitas koperasi ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto didampingi Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Siti Khoiriyah dan narasumber Ketua Dekopinda Kabupaten Probolinggo Joko Rohani Sanjaya.

Baca Juga:  Bupati Probolinggo Terima Tanda Penghargaan dari Kwarda Jatim

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto mengatakan wajah dari koperasi saat ini adalah mewujudkan koperasi yang modern dan berdaya saing.

“Kunci sukses koperasi adalah pemahaman jati diri bagi pengurus dan anggota untuk menjadikan azas kekeluargaan dan gotong royong,” katanya.

Menurut Anung, untuk itu menjadi koperasi yang baik harus membangun koperasi yang sehat baik organisasi, usaha maupun keuangan. Untuk mewujudkan hal itu tentunya harus selalu mengupdate regulasi-regulasi yang baru.

“Selain itu koperasi harus inovatif, adaptif serta mampu terus menjadi pilar perekonomian nasional untuk mewujudkan koperasi sebagai entitas bisnis yang sehat, tangguh, mandiri dan berdaya saing serta berdedikasi sosial sebagai mana jati dirinya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Muat Barang Berlebih, Truk Ini Kena 'Semprot' Polisi

Leave a Reply