Plt Bupati Probolinggo Jalan Santai Bersama Ribuan Masyarakat

PROBOLINGGO, SUARABANGSA.co.id – Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke -77 Kemerdekaan RI, masyarakat Probolinggo yang jumlahnya mencapai Ribuan orang tampak antusias mengikuti jalan santai yang berasal dari semua Golongan.

Jalan santai yang mengambil start dan finish di Alun-alun Kota Kraksaan ini dilepas secara resmi oleh Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko di sisi selatan Alun-alun Kota Kraksaan sekitar pukul 06.30 WIB.

Turut serta dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kabupaten Probolinggo dr Mansur, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari serta sejumlah Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Baca Juga:  Tak Adanya Sanksi Tegas, Sejumlah Oknum Pegawai Puskesmas Camplong Sampang Kerap Bolos Usai Isi Absen

Usai dilepas, Plt Bupati Timbul dan para peserta jalan santai ini langsung bergerak ke arah timur melewati ruas jalan utama Panglima Sudirman Kota Kraksaan dan belok ke utara melewati Jl Juanda Kraksaan.

Selanjutnya dari perempatan Masjid An-Nur peserta belok ke arah barat melewati Jalan Rengganis dan belok ke selatan melewati SMKN 2 Kraksaan hingga finish kembali di Alun-alun Kota Kraksaan.

Sesampainya di garis finish, Plt Bupati Timbul bersama ribuan peserta tersebut langsung mengikuti senam bersama di sisi tengah Alun-alun Kota Kraksaan. Dalam kegiatan jalan santai ini, panitia menyediakan hadiah utama berupa sepeda dan kulkas serta puluhan hadiah hiburan lainnya.

Baca Juga:  Pemuda Pancasila Probolinggo Protes Perbub Nomor 58 Tahun 2021

Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan kegiatan jalan santai dan senam bersama ini merupakan kegiatan untuk meramaikan Car Free Day dan ajang silaturahim yang memang sudah sangat dirindukan oleh masyarakat.

“Kegiatan ini bukan hanya ajang olahraga saja, tetapi sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19. Ini merupakan olahraga yang sangat mudah dan murah untuk memutar perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply