Bupati Pamekasan Pantau Langsung Perbaikan Jalan

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam bersama Forkopimda tinjau langsung perbaikan jalan, dari Kecamatan Pegantenan menuju Kecamatan Batumarmar Kamis (21/10/2021) siang.

Bukan hanya perbaikan jalan saja, akan tetapi ada pelebaran jalan juga, selain itu penerangan jalan juga semua akan diperbaiki, dari kota menuju Kecamatan batumarmar.

Untuk perbaikan jalan di tahun 2021 ini, sepanjang 11 kilo ruas jalan yang diperbaiki, untuk pengerjaan perbaikan ruas jalan di tahun 2020 lalu sepanjang 7kilo ruas jalan yang sudah diperbaiki.

Baca Juga:  Libatkan KIM, Diskominfo Pamekasan Sosialisasikan Pemanfaatan DBHCHT

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memang memprioritaskan jalan dari Kecamatan Pegantenan menuju Kecamatan Batumarmar dikarenakan, masyarakat Kecamatan Batumarmar kalau mau menuju kota pasti lewat Kecamatan Waru dulu, dan itu membutuhkan waktu sekitar 1 jam 45 menit, akan tetapi jika lewat Pegantenan maka waktu yang ditempuh hanya 45 menit saja. Sehingga arus barang, komoditas pertanian dari kecamatan batumarmar lebih cepat.

“Semoga jalan ini menjadi jalan kesejahteraan, jalan yang memakmurkan antara selatan dan utara,” ucap Bupati Pamekasan Badrut Tamam.

Baca Juga:  Pastikan Personelnya Bebas Narkoba, Kodim 0718/Pati Gelar Tes Urine

Tidak hanya itu Pemkab Pamekasan akan mendorong beberapa perioritas lain, beberapa akses lain, seperti beberapa jalan poros desa.

“Mudah-mudahan perbaikan serta pelebaran jalan ini, bisa sesuai dengan yang diharapkan, yang bekerja juga profesional, ini yang disebut kerja kongkrit di pemerintahan, apalagi saya dengar info sudah 15 tahun akses jalan ini tidak tersentuh,’ tuturnya.

Ditanya terkait target selesai pengerjaan perbaikan jalan, Badrut mengatakan akhir tahun ini yakni bulan Desember dipastikan sudah selesai.

“Jadi selama 2 tahun ini sudah ada 18 kilo ruas jalan yang sudah diperbaiki,” imbuhnya.

Baca Juga:  Mabes NGO dan ASN Pamekasan Tuntut Cabut Penghapusan TPP

Leave a Reply