Bupati Sumenep Terima Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya Emas di Hari Jadi Provinsi Jatim ke-76

DBHCHT Sumenep

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Pertama kalinya dalam rangka hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-76 mengadakan penghargaan Lencana Tanda Kehormatan Jer Basuki Mawa Beya Emas, langsung dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Bupati yang serius mengembangkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya. Selain itu, penghargaan tersebut merupakan rangkaian acara dari hari jadi Jawa Timur yang digelar ASN Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim Tahun 2021, dengan tema “Jatim Bangkit”.

Dari pemberian penghargaan di hari jadi Jawa Timur tersebut, Kabupaten Sumenep menjadi salah satu dari 4 Kabupaten/Kota yang menerima tanda kehormatan tertinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur kali ini.

Baca Juga:  Bentuk Perempuan Ideal, Kopri Inkadha Gelar Sekolah Islam Gender

Dalam hal ini, Bupati Sumenep Ach. Fauzi menyampaikan rasa terimakasihnya atas diberikannya penghargaan tersebut, menurutnya hal ini akan menjadi pemicu pemerintah daerah untuk melakukan berbagai terobosan, mengembangkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) ASN dalam rangka mendorong akselerasi pembangunan.

“Tentu saja, Tanda Kehormatan Jer Basuki Mawa Beya Emas sebuah kebanggaan bagi pemerintah Kabupaten Sumenep untuk senantiasa meningkatkan kompetensi SDM ASN, agar mendapatkan wawasan dalam rangka mendukung peningkatan tugas pengabdiannya,” ujar Ach Fauzi disela-sela penyematan lencana “Jer Basuki Mawa Beya Emas” di Halaman Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (13/10).

Selain itu, Bupati Fauzi juga berharap, seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk meningkatkan SDM sebagai upaya pengembangan karir, karena kemampuan potensi dan kompetensi ASN sebagai dasar penerapan manajemen ASN untuk perubahan birokrasi ke arah yang lebih baik.

Baca Juga:  Polda Jatim Mutasi PJU dan Kapolres

“Sumber daya aparatur yang handal merupakan aset berharga, karena ASN mempunyai peran sangat penting bagi pemerintah untuk penyelenggaraan layanan birokrasi berkualitas dan memihak pada kepentingan publik,” tambahnya.

Bupati menyampaikan terimah kasih kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah berinovasi dan berkreasi meningkat kemampuan ASN dijajarannya, dalam upaya menyukseskan progran pembangunan.

“Terimah kasih, atas kinerja pimpinan OPD dan jajarannya, dan diharapkan dengan penghargaan ini menjadi semanagat melahirkan inovasi dan kreasinya,” tandasnya.

Perlu diketahui, bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Aparatur Sipil Negara (ASN) Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim Tahun 2021, dan dibagi menjadi dua kategori yakni pertama, bagi Kepala Daerah diberikan Penghargaan Lencana Jer Basuki Masa Beya Emas.

Baca Juga:  Demo DPRD Lagi, API Desak Komisi II Sumenep Urusi Kasus Agraria

Selanjut yang kedua, BKPSDM Kabupaten Sumenep mendapatkan Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur terkait inovasi itu.

Leave a Reply