Bersama Tiga Pilar Kecamatan Camplong, Yayasan Mahkuto Romo Gelar Vaksinasi Covid-19

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Yayasan Mahkuto Romo berkolaborasi dengan tiga pilar Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar vaksinasi Covid-19 di Dusun Rabajateh, Desa Taddan, Kecamatan Camplong.

Pantauan kontributor suarabangsa.co.id, kegiatan itu mendapatkan antusias dari masyarakat sekitar. Sejak dibuka pendaftaran, masyarakat terlihat antri untuk mengikuti vaksin.

Demi menjaga ketertiban vaksinasi, Tiga Pilar pun turut memandu masyarakat agar tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Yayasan Mahkuto Romo KH Romli mengatakan, pihaknya menggelar acara vaksinasi tersebut dalam rangka membantu pemerintah mempercepat capaian target kekebalan komunal atau herd immunity.

Vaksinasi, kata dia, tidak hanya bertujuan mencapai target kekebalan komunitas, tapi vaksinasi juga merupakan pintu masuk dalam pemilihan ekonomi nasional.

“Ikhtiar kita selaku masyarakat untuk menjaga kesehatan sangat penting. Oleh karena itu, mari kita dukung program pemerintah dan kesehatan kita juga tetap terjaga,” ungkap Kiai Romli.

Baca Juga:  Gandeng DPKS, STIT Al Karimiyyah Sumenep Gelar Kajian Pendidikan

Menurutnya, informasi tentang bahaya vaksin Covid-19 yang beredar selama ini tidak benar. Pemerintah telah menjamin keamanan masyarakat. Terbukti para pimpinan dan pejabat, serta masyarakat sudah banyak divaksin.

“Kita di yayasan ini sudah divaksin semua. Harapan kita dengan dilakukan vaksin ini semoga Covid-19 segera berakhir,” harap Kiai Romli memungkasi.

Sementara itu, Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho mengapresiasi langkah Yayasan Mahkuto Romo yang telah bekerjasama dengan TNI-Polri melakukan vaksinasi Covid-19.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan bahwa TNI-Polri berupaya ikut berperan dalam pelaksanaan program pemerintah bidang vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat penerima vaksin.

“Ini merupakan bentuk wujud sinergitas dan soliditas TNI-Polri, khususnya dalam upaya melaksanakan strategi menekan laju pertumbuhan COVID-19,” kata Budi.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Lakukan MoU Dengan Kementrian Kominfo

Budi mengimbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksin segera datang ke tempat-tempat vaksinasi yang telah disiapkan pemerintah ataupun TNI dan Polri. Masyarakat tidak perlu takut karena vaksin aman digunakan dan sudah uji klinis oleh BPOM dan halal sesuai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan bersama, diantaranya patuh menggunakan masker dan hindari kerumunan,” pungkas Budi.

Ditempat yang sama, Danramil 0828/02 Camplong Kapten Inf Alif dikonfirmasi melalui Bati Tuud Pelda Eko Hariyanto mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 terus digelar, baik itu secara mandiri maupun jalinan kerjasama dengan antar lembaga, organisasi maupun yang lainnya.

“Bekerjasama dengan Yayasan Mahkuto Romo dan tiga pilar Kecamatan Camplong, hari ini diselenggarakan vaksinasi Covid -19. Terimakasih kami sampaikan pada Kiai Romli yang telah membantu kami dalam upaya menekan, bahkan memutus rantai penularan wabah Covid -19,” terang Eko, Jumat (08/10/2021).

Baca Juga:  LSM Komad Desak Bea dan Cukai Pamekasan Tertibkan Rokok Ilegal

Eko berharap kerjasama ini dapat mengakselerasi kekebalan komunal warga Sampang, khususnya warga Kecamatan Camplong, dimana capaian vaksin di Kabupaten Sampang masih minim.

“Kami Tiga Pilar siap membantu masyarakat, kami tidak pernah membatasi, jadi siapapun yang mau vaksin silahkan hubungi kami. Kapan pun dan dimana pun,” tandas Eko.

Leave a Reply