Menikmati Indahnya Sunrise dan Sunset di Dermaga Brenta Pesisir Pamekasan

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Menikmati senja dengan memancing merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi sebagian orang.

Tanpa terkecuali Baiturrahman, Mahasiswa asal Kabupaten Sumenep dengan jurusan hukum semester terakhir disalah satu Kampus yang ada di Pamekasan itu, juga menghabiskan waktu senja bersama dengan beberapa temannya dengan cara memancing, Jum’at (01/10/2021) sore.

Ya, sebuah Dermaga yang terletak di Desa Brenta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, yang menjadi tempat ia memancing bersama keempat temannya.

Menurut Rahman, selain Dermaga Pesisir tempatnya dekat dengan Kampus, juga tiket masuk yang cukup murah, yakni 5000 ribu rupiah dan itu sangat pas untuk kantong seorang Mahasiswa.

Baca Juga:  Prajurit Kodim Pati Laksanakan Lari Aerobik

“Hobi saya memang memancing, dan kebetulan Dermaga Pesisir ini tempatnya dekat dengan Kampus, jadi gak butuh waktu lama untuk sampai,” ucapnya.

Selain memancing dan juga Selfi, di Dermaga Pesisir kita juga bisa menikmati indahnya Sunrise serta Sunset juga melihat beberapa Kapal Nelayan yang sedang berlabuh, sembari meminum kopi panas yang disediakan oleh pedagang kaki lima yang keliling disekitar lokasi.

Bagi Rahman Dermaga Pesisir butuh pengembangan serta pelebaran tempat, menurutnya selain bisa membuat semakin rame pengunjung, juga bisa leluasa menikmati tempat yang indah tersebut.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Pamekasan Harap Penerima Beasiswa Santri Bertambah

Tak hanya itu, Dermaga Pesisir juga bisa dijadikan tempat untuk latihan renang para pemuda yang sedang mengikuti tes, baik TNI maupun Polri.

“Kalau bisa ya diperluas lagi tempatnya, biar semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Kabupaten Pamekasan, tentunya ya ke Dermaga Pesisir ini,” harap Rahman.

Dermaga Pesisir sendiri bisa ditempuh dengan segala Transportasi yang ada, baik Transportasi umum maupun pribadi, hanya dengan jarak kurang lebih sekitar 5 kilometer dari Pusat Kota Pamekasan, kita sudah bisa sampai di Dermaga Pesisir.

Baca Juga:  Bersama Pemkab Pamekasan, Bea Cukai Madura Lakukan Operasi Pemberantasan Rokok Ilegal

Leave a Reply