Begini Nasib Penumpang Pick Up L 300 yang Masuk Sawah di Robatal Sampang

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Desa Sawah Tengah, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur pada Selasa (07/09/2021) sekitar pukul 09.30 WIB.

Informasi yang didapat kontributor suarabangsa.co.id, mobil yang dikemudikan oleh Nurawan (37) warga Jalan Permata, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang ini melaju dari arah utara ke selatan.

Setibanya di tempat kejadian, pengemudi diduga lalai dan tidak hati-hati saat menikung, yang mengakibatkan mobil slip dan dan lepas kendali hingga masuk ke ke sawah.

Kasatlantas Polres Sampang AKP Alimuddin Nasution melalui Kanit Laka Lantas Iptu Eko Puji Waluyo membenarkan peristiwa kecelakaan. Ia menuturkan, bahwa mobil Pick up berplat nomor M 9770 NC itu sedang membawa 4 orang penumpang.

“Dari keterangan saksi-saksi dan dari hasil olah TKP, laka lantas tersebut diduga disebabkan oleh adanya kelalaian pengemudi pick up, sehingga menjadi penyebab terjadinya laka lantas,” terangnya.

Akibat kecelakaan, kata Eko, satu orang meninggal dunia di tempat kejadian, sedangkan tiga orang penumpang lainnya dirawat di Puskesmas Robatal karena mengalami luka.

“Sementara pengemudi mobil langsung kita larikan ke RSUD Sampang karena mengalami luka yang cukup serius,” imbuhnya.

Iptu Eko menyebutkan, korban meninggal dunia atas nama Maryam (45) dan korban luka yakni, Nurawan (37), Fat (21), Hj Aswati (50) dan Nur Hasanah (24), semuanya warga Dusun Juklanteng, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang.

“Unit Laka sudah melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti, meminta visum Puskesmas dan rumah sakit serta memeriksa saksi-saksi untuk penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Baca Juga:  Dirlantas Polda Jatim Lakukan Pengecekan Jalur Penutupan di Surabaya

Leave a Reply