Wabup Timbul Prihanjoko Ditunjuk Jadi Plt Bupati Probolinggo

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko ditunjuk sebagai Plt Bupati Probolinggo menggantikan Puput Tantriana Sari setelah terkena OTT KPK.

Surat Perintah Tugas Nomor : 131/1005/011.2/2021 tertanggal 31 Agustus 2021 tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh. Arip Budi Cahyono, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo David P. Duarsa dan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono.

Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa meminta Plt Bupati Probolinggo untuk segera lari kencang dalam menjalankan roda pemerintah. Hal ini penting, karena dalam waktu dekat harus segera menyelesaikan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) dan revisi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemkab Probolinggo selanjutnya membahas KUA PPAS bersama DPRD Kabupaten Probolinggo.

“Kunci lari kencang dalam melaksanakan roda pemerintah yaitu melakukan sinergi dan kolaborasi dengan Forkopimda serta DPRD serta elemen strategis lainnya. Sinergi dengan Forkopimda Kabupaten Probolinggo utamanya dalam pengendalian Covid-19. Dimana saat ini berdasarkan kondisi PPKM, Kabupaten Probolinggo masuk dalam level 3,” ujarnya.

Sementara Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko berharap dapat menjalankan amanah yang diberikan kepadanya dengan baik.

“Harapan saya tentunya kepada Forum Pimpinan Daerah untuk bisa memback up dan membantu saya dalam pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Baca Juga:  Muat Barang Berlebih, Truk Ini Kena 'Semprot' Polisi

Leave a Reply