Lampu Jalan Dimatikan Saat PPKM Darurat, Satreskrim Polres Sampang Ketati Patroli Kriminal

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa Timur membatasi jam malam dengan melakukan pemadaman lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah ruas jalan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Untuk mengantisipasi sekaligus meminimalisir terjadinya aksi kriminalitas saat jalanan minim penerangan, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres setempat gencar menggelar kegiatan ‘Kring Serse’.

Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Sudaryanto mengatakan giat Kring Serse ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan aksi kriminalitas lainnya di wilayah hukumnya.

“Kami sudah perintahkan kepada seluruh anggota jajaran memperkuat Kring Serse untuk melakukan pemantauan,” katanya saat dihubungi kontributor suarabangsa.co.id, Selasa (13/07/2021).

Menurut Sudaryanto, kebijakan pemerintah dalam penerapan pemadaman PJU dilakukan agar tidak ada kerumunan masyarakat. Tentunya, antisipasi tindakan kriminalitas pun juga dilakukan oleh aparat kepolisian.

“Walaupun minim penerangan jalan, patroli dan kring reserse kita lakukan secara periodik. Masyarakat pun juga bisa memanfaatkan Kring Reserse ini,” tambahnya.

AKP Sudaryanto mengimbau masyarakat agar mematuhi aturan dalam PPKM Darurat demi menekan angka laju penularan Covid-19. Masyarakat juga dihimbau agar melakukan kegiatan seperlunya saja.

Sebab, menurut dia, ketaatan seluruh masyarakat menjadi kunci pemulihan di segala sektor saat pandemi Covid-19.

“Mari kita patuhi aturan PPKM Darurat. Kurangi mobilitas, jauhi kerumunan. Tidak perlu berkumpul, di rumah dulu. Keluar rumah hanya kalau sangat mendesak dan ada agenda penting misalnya untuk vaksinasi,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sejauh ini pemerintah terus berusaha untuk menekan penyebaran Covid-19. Mulai operasi yustisi hingga vaksinasi. Oleh sebab itu, pihaknya mengharapkan kerjasama masyarakat dalam menekan penyebaran virus ini.

“Tetap terapkan protokol kesehatan. Harapan kami seluruh kalangan masyarakat untuk memberikan support bersama dalam menekan penyebaran virus Corona ini,” harapnya memungkasi.

Baca Juga:  Tingkatkan Disiplin Prokes, Sat Binmas Polres Sampang Bersama Siswa SLB Bagikan Masker pada Pengguna Jalan

Leave a Reply