Tiga Anak Yatim Dapat Perhatian Dari Pemkab Pamekasan

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id -Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan Melalui Dinas Sosial (Dinsos), terhadap masyarakat yang kehidupannya kurang beruntung terus dilakukan, demi mengurangi angka kemiskinan yang ada.

Hal itu terus dilakukan oleh pihak Dinsos, bekerjasama dengan unsur yang ada, dalam memerangi kemiskinan.

Salah satunya dibuktikan dengan kedatangan Kepala Dinas Sosial M. Tarsun bersama Forkompimka Pakong, kepada tiga anak yatim asal Desa Bendungan, Kecamatan, Pakong Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur pada Senin (7/06/2021) pagi.

Setelah beberapa hari yang lalu, M. Tarsun juga datang dan membantu Siti Rohemah warga sebatang kara, asal Dusun Barat Desa Samatan Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan.

Kedatangan M. Tarsun kali ini dalam rangka menindak lanjuti laporan warga, terkait kehidupan Ibu Kiptiyah dengan tiga anak yatimnya yang kurang beruntung.

Rumah yang mereka tinggali sudah tidak layak huni, dimana semuanya sudah tampak kusam dan berjamur, apalagi bagian atap (genting red) sebagian sudah rusak dan hancur.

“Mari kita bersama-sama bergotong- royong dalam membantu keluarga Ibu Kiptiyah dan tiga yatimnya ini, dengan unsur yang ada di Dinsos, Desa, maupun Kecamatan,” pinta Tarsun.

Tarsun juga mengatakan, selain tugas pemerintah, ini juga merupakan tugas kita bersama sebagi sesama, semua tentang kemanusiaan.

Hari ini dirinya bersama Forkompimka Pakong, datang untuk sambang sekaligus mendata, yang nantinya akan diberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan.

“Agar bantuan kita tepat sasaran dan tidak mubadzir, serta kehidupan yang layak bisa didapatkan oleh tiga yatim ini, bersama dengan Ibunya,” ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan tersebut.

Baca Juga:  Bersama OK OCE INA Makmur, Diskop dan UMKM Pamekasan Tingkatkan Prekonomian

Leave a Reply