Diduga Korsleting Listrik, Kandang dan Rumah Milik Warga Gulbung Pangarengan Sampang Terbakar

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Warga Dusun Serapong, Desa Gulbung. Kecamatan, Pangarengan, Kabupaten Sampang, Minggu (09/05/2021) sekitar pukul 17.45 WIB, dikagetkan dengan terjadinya kebakaran yang melahap Kandang Sapi milik Hj Hasanah warga desa setempat. Diduga penyebab kebakaran tersebut akibat korsleting listrik.

Informasi yang diterima kontributor suarabangsa.co.id, tak hanya kandang sapinya saja yang ludes terbakar, melainkan satu unit rumah miliknya juga ikut terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut, namun korban diperkirakan mengalami kerugian material puluhan juta rupiah.

“Diduga api berasal dari arus pendek. Dikhawatirkan api semakin membesar dan meluas ke area pemukiman warga di sekitarnya, akhirnya warga menghubungi Damkar,” kata Kasi Ops pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP Sampang Maftuh Fathurrahman.

Atas kejadian itu, kata Maftuh, pihaknya menerjunkan sebanyak 10 personel pemadam kebakaran. Bersama dengan 2 unit Damkar dan dua unit tangki suplay air. Ia mengatakan, selesai penanganan dan pembasahan sekitar pukul 19.15 WIB.

“Setelah dilakukan penyemprotan, api secara keseluruhan berhasil dipadamkan,” kata Maftuh memungkasi.

Baca Juga:  Sambut Idul Fitri, Seluruh Staf di Kantor Kecamatan Torjun Sampang Gelar Kerja Bakti

Leave a Reply