Bersama Kades Samatan, Bupati Pamekasan Resmikan Tanggal 6 Mei Sebagai Hari Jadi Desa

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Mengenang para Sesepuh dan leluhur pendiri Desa, H. M. Tamyis Kepala Desa Samatan, Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, menggelar Haul Sesepuh Desa dan Istighosah kubro, santunan kepada anak Yatim-piatu, kaum Dhuafa, serta buka puasa bersama pada kamis (06/05/2021) sore.

Haul Sesepuh Desa tersebut dihadiri oleh Bupati Pamekasan, Alim Ulama, para Kiai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemdes Samatan, dan juga Masyarakat Desa Samatan.

Tamyis menetapkan berdirinya Desa Samatan pada tanggal 6 Mei kemarin, setelah menelusuri sejarah Desa Samatan, selama 6 bulan lamanya dari para Kiai, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat, serta melakukan shalat Istikharah.

Kades yang menjabat selama 4 periode tersebut berharap, dengan adanya Haul sesepuh ini, dirinya bersama masyarakat Desa Samatan mendapatkan barokah, serta kedepan akan menjadi agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya, sehingga Desa Samatan menjadi Desa yang Robatun Toyyibatun Warobbulghofur.

“Dengan begitu, anak cucu kita bisa mengenang serta mengingat bagaimana perjuangan para sesepuh dan leluhur, dalam membentuk Desa Samatan hingga saat ini, serta Desa Samatan mendapatkan Legalitas yang jelas,” ucap Tamyis.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, yang sudah menyempatkan diri untuk hadir ditengah-tengah kesibukannya yang sangat padat, ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Desa Samatan tentunya.

“Ini merupakan suatu bentuk kepedulian serta suport Bupati kepada masyarakatnya, apalagi beliau bisa berbuka puasa bersama dengan masyarakat Desa Samatan hari ini,” tuturnya menerangkan saat diwawancarai oleh reporter suarabangaa.co.id seusai acara berlangsung.

Sementara itu Bupati Pamekasan Badrut Tamam dalam sambutannya mengatakan, selain bersyukur telah hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Samatan, dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memajukan Desa, dengan merubah serta bekerja secara maksimal dan ekselen.

“Mari kita bersama-sama kedepan mewujudkan desa yang produktif, menjadikan sebuah Desa Tematik, serta ciptakan bersama Wira Usaha Baru (WUB), sehingga perekonomian di Kabupaten Pamekasan dari yang baik menjadi lebih baik lagi,” kata politisi PKB tersebut kepada para tamu undangan yang hadir.

Dirinya tidak henti-hentinya mengajak kepada masyarakat Pamekasan untuk bersama-sama mewujudkan 5 program perioritas Pemerintah, yakni, dibidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi, bidang reformasi birokrasi, serta Infrastruktur. (ADV)

Baca Juga:  Rusak Parah, Warga Minta Jalan Lintas Kecamatan Batu Marmar Segera Diperbaiki

Leave a Reply