Persatuan Wartawan Sampang Berbagi Takjil Berbuka Puasa Untuk Yayasan Anak Yatim dan Lembaga Tahfidz

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id  — Ditengah kesibukan melakukan liputan khususnya di masa pandemi Covid-19, Persatuan Wartawan Sampang (PWS) Madura, Jawa Timur meluangkan waktunya menggelar aksi sosial berupa penyaluran ratusan takjil berbuka puasa ke sejumlah Yayasan Yatim Piatu dan Lembaga Jamiyah Tahfidz yang ada di Bumi Bahari, Selasa (27/04/2021).

Pembina Persatuan Wartawan Sampang (PWS) Ahmad Jumaadi menjelaskan aksi sosial ini rutin digelar setiap tahun. Bahkan para kuli tinta yang tergabung dalam PWS setiap bulan suci Ramadhan menggelar kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin kami laksanakan, tapi kali ini di konsep berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kami ingin berbagi kepada para santri dan anak yatim piatu, dengan takjil Ramadhan. Kami juga ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka,” katanya kepada kontributor suarabangsa.co.id.

Selain itu, lanjut Cak Jum, kegiatan tersebut merupakan bagian spirit kebersamaan di bulan yang penuh berkah, dengan berbagi kebahagiaan. Diakauinya, selama ini memang tugas wartawan menyampaikan berita dan informasi untuk publik. Akan tetapi ada sisi kemanusiaan yang tak bisa dipungkiri di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Sekecil apa pun rezeki yang kita dapat, kita harus bisa tetap berbagi dengan sesama. Karena kita adalah perantara penyambung rezeki orang lain dari Tuhan,” jelas Cak Jum.

Lebih lanjut, dia mengatakan di tengah kondisi pandemi dan tidak menentu seperti sekarang, sikap solidaritas dan gotong royong menjadi penting untuk terus digalakkan di tengah masyarakat.

“Sikap tolong menolong dapat mempererat rasa persaudaraan satu sama lain, kami berharap kegiatan PWS menjadi ladang amal ibadah di ramadhan penuh berkah ini,” pungkas Cak Jum.

Sementara itu, Slamet Tri Cahyo Widodo wartawan petajatim.co berharap, kedepannya PWS bisa terus mengadakan kegiatan yang positif, inovatif dan kreatif dan bisa memberikan contoh bagi para wartawan untuk selalu peduli dan berbagi terhadap sesama.

“Kami ingin selalu berkontribusi untuk kegiatan yang positif dan memberikan edukasi kepada wartawan bahwa, dampak pandemi ini memberikan rasa semangat kepada jurnalis bekasi untuk menghelat aksi,” harapnya singkat.

Terpisah, Ketua Yayasan Ponpes Darus Salam, Desa Torjun, Kecamatan Torjun KH Moh Aunul Abied Syah menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada Persatuan Wartawan Sampang yang telah menyambangi mereka.

“Kami menyambut baik atas aksi sosial yang dilakukan oleh PWS. Dengan berbagi kepada para santri Tahfidz. Siapa yang beri buka puasa kepada yang orang berpuasa akan diberi amalan yang sama dengan mereka yang puasa tanpa mengurangi amalnya,” doanya.

Baca Juga:  Reses Pertama, H. Sami'oeddin Fokus Kawal Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan

Leave a Reply