Waka Polres Sampang Arogan, Hardik Wartawan Tanpa Alasan yang Jelas

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id  — Waka Polres Sampang Kompol Rizky Tri Putra melakukan tindakan arogansi terhadap para awak media yang sedang melaksanakan peliputan di Mapolres Sampang, Madura, Jawa Timur.

Sikap arogansi Rizky tersebut terjadi pada Selasa (20/04/2021) usai acara press release kasus pembunuhan di Kecamatan Ketapang. Dengan gagahnya, ia marah-marah dan mengacungkan tangannya kepada salah satu wartawan.

Rizki tak terima dengan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh para wartawan. Ia pun meluapkan kekesalannya dengan menuding wartawan tidak punya etika.

“Kami ingatkan wartawan, setiap kali press release pakai etika kalo tanya gantian, medianya banyak. Yang terakhir, satu media tanya yang berkualitas jangan nyrocos terus, ini lagi,” tudingnya sambil menunjuk ke salah satu wartawan.

Sementara itu, Abdul Qodir Romadhon salah satu wartawan yang juga hadir di acara itu memberi komentar atas perlakuan Waka Polres yang dinilai diluar koridor sebagai polisi yang baik. Polisi itu kan mengayomi, melayani masyarakat, namun jika sikap polisi begitu, itu akan mencoreng nama baik Instansi Polri.

“Kami itu kan membantu tugasnya para penegak hukum, ya Polisi, bukannya malah ucapkan terimakasih kepada wartawan sebagai mitra polisi, justru di marah-marahi. Ini bentuk perlakuan yang tidak menyenangkan dan ini salah satu contoh oknum polisi yang sangat arogan,” ucap Qodir.

Baca Juga:  Rawan Lakalantas, Forkopimcam Torjun Sampang Tambal Jalan Nasional yang Berlubang

Leave a Reply