Persatuan Wartawan Sampang Ganti Nahkoda, Abdus Salam Ditunjuk Jadi Ketua

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Abdus Salam kontributor suarabangsa.co.id resmi menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Sampang (PWS) periode 2021-2023, menggantikan Ahmad Jumaadi yang kini menjabat sebagai pembina.

Pergantian tersebut sebagai penyegaran agar dapat memberikan semangat baru bagi perkumpulan dari berbagai media yang bertugas di kabupaten Sampang agar lebih eksis dan maju.

Dalam struktur yang baru, Abdus Salam juga akan dibantu oleh Abdul Rafi sebagai sekretaris dan Zainullah sebagai bendahara.

Ditunjuknya Abdus Salam sebagai ketua baru PWS merupakan hasil kesepakatan seluruh anggota PWS. Mengemban jabatan baru ini, Ia mengusung visi misi “Menjaga Profesionalisme Jurnalis, Menjadikan Insan Pers PWS Mandiri dan Transformatif dalam Pemberitaan di Era Digitalisasi”.

Dalam kesempatan itu, Abdus Salam menginginkan organisasi PWS lebih kompak dan maju. “Mari kita tetap menjalin kesatuan dan terus bersinergi, baik bersama pemerintah maupun lintas organisasi,” ujarnya, Kamis (11/03/2021).

Menurutnya, walaupun PWS adalah organisasi lokal, namun dirinya mengaku bangga berada di dalamnya. Karena hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi anggota untuk bersaing dengan organisasi-organisasi besar lainnya.

Abdus Salam pun menggaris bawahi, bahwa pemilihan ketua ini adalah suatu pelimpahan dari ketua lama kepada ketua baru, yang kemudian disepakati oleh seluruh para anggota.

“Ini merupakan regenerasi kepemimpinan di tubuh PWS, agar anggota yang memiliki kemampuan mendapat kesempatan untuk menahkodai organisasi kebanggaan kita ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bertambah Empat, Jumlah PDP di Sampang Jadi 7 Orang

Leave a Reply