Kadisdik Jatim: Pers Merupakan Nyawa dari Pendidikan dan Bangsa

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Di momentum Hari Pers Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT, berharap pers selalu ikut berpartisipasi dalam mengawal akselarasi dan inovasi pendidikan Jawa Timur

“Sesuai dengan tema yang diangkat pada tahun ini yaitu Jatim bangkit, Pendidikan kompetitif,” terangnya.

“Pers harus selalu menyampaikan informasi yang objektif, membangun dan mengedukasi masyarakat,” imbuhnya.

Mantan Kepala Dinas Berhubungan Provinsi Jawa Timur itu menambahkan pers harus dapat membantu program pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 terutama dengan ditetapkan PKKM berskala mikro melalui informasi yang objektif, konstruktif dan edukatif pada publik.

Menurut Wahid Wahyudi, pers di era pandemi menjadi garda terdepan dan pilar demokrasi, pers sangat penting dalam kehidupan masyarakat yang terombang-ambing oleh berita hoax dan intoleran, maka pers harus menjadi fungsi kontrol terhadap pemerintah.

“Pers dapat menciptakan energi baru bagi masyarakat di tengah kondisi masyarakat yang panik sehingga informasi yang menyenangkan adalah energi dan imun yang baik,” jelasnya.

Ia menegaskan pers sejatinya menangkal berita-berita hoax yang berkembang agar dapat menciptakan situasi kondusif di masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang dialami seluruh dunia. pers harus dapat menjadi penyambung informasi yang objektif kepada masyarakat.

“Pers merupakan nyawa dari pendidikan dan bangsa Indonesia, semoga insan pers selalu menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan tugas sebagai seorang wartawan, selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga:  Wanita asal Sumenep Ini Bertarif 500 Ribu Sekali Kenca

Leave a Reply