Pemkab Pamekasan Terima Kunjungan Dari Korem 084/Bhaskara Jaya

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, menyambut kunjungan Tim Korem 084/Bhaskara Jaya, Kamis (04/02) pagi.

Rombongan dari Korem 084/Bhaskara Jaya tersebut terdiri dari Kasiop Klonel Inf Rian Hanandi dan Kasiter Klonel Inf Samsul Huda. Rombongan diterima di Pringgitan Dalam Mandhapha Agung Ronggosukowati, Pamekasan.

Kedatangan Anggota Korem 084/Bhaskara Jaya ke Kabupaten Pamekasan, dalam rangka memantau Posko penanganan Covid-19 dan bagi-bagi masker gratis.

Silaturahim kedua Tim Korem 084/BJ itu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pamekasan, Totok Hartono, Ketua DPRD Pamekasan Fathorrahman, Dandim 0826 Letkol Inf. Tejo Baskoro dan Wakapolres Kompol Asrori Khadafi.

Dari hasil pantauan suarabangsa.co.id, setelah acara silaturahim berlangsung, Anggota Korem 084/Bhaskara Jaya bersama Pemkab dan Forkopimda Pamekasan, menuju Posko Penanganan Covid-19, untuk meninjau langsung dan menggelar bagi-bagi masker gratis, diantaranya, Pasar Tradisional 17 Agustus, jalan pintu Gerbang, Kelurahan, Pasar Gurem, Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Kota, Pamekasan dan dilanjutkan dengan penyemprotoan disinfektan, di Terminal Ronggosukowati, Pamekasan sekaligus sosialisasi penerapan Prokes.

Kasiops Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Ryan Hanandi, mengapresiasi, kinerja Forkopimda Pamekasan bersama Pemkab setempat. Sebab, sinergitas yang dibangun antara Pemkab dan Forkopimda sangat luar biasa kompak. Sehingga diharapkan dalam penanganan wabah (covid 19) akan terus bersinergi dan terus terjaga dengan baik.

“Dengan kekompakan ini diharapkan akan terus terjaga, apalagi yang sedang dijalankan saat ini menghadapi dan menangani penyebaran covid 19 terus meningkat hingga mencapai satu juta lebih dan banyak yang meninggal. Mudah-mudahan tidak terjadi di Pamekasan,” jelas Kolonel Inf Ryan Hanandi, Kasiops Korem 084/Bhaskara Jaya.

Kolonel Inf Ryan mengatkan Bumi Gerbang Salam termasuk kabupaten yang penyebarannya tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya. Namun itu tidak menjadi pemicu kurangnya semangat dan lemahnya dalam upaya mengantisipasi penyebaran covid-19. Hal itu dilakukan, agar penyebaran covid-19 tidak semakin meningkat.

“Mari kita bahu membahu, antara Kodim, Korem dan Forkopimda untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan semakin ketat dan kuat,” ujarnya.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, melalui Sekda Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono mengatakan, tugas pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19 yaitu melakukan pencegahan melalui upaya-upaya penerapan protokol kesehatan (Prokes), agar penyebaran covid-19 di kabupaten ini tidak semakin meluas dan segera terlewati.

“Berbagai kendala mari kita hadapi bersama-sama dalam rangka menghadapi covid-19, supaya tidak semakin meluas,” kata Sekdakab Pamekasan,

Menurutnya, semua stakeholder dan Forkopimda Kabupaten Pamekasan harus tetap semangat dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dari Pandemi Covid-19. Meskipun, saat ini, masyarakat mulai terprovokasi dengan adanya isu Hoax mengenai vaksinasi Sinovac.

“Mengahadapi isu hoax, bahkan munculnya sebagian masyarakat yang menolak adanya vaksin, kita tidak boleh putus asa, sebab, ini dalam rangka memberikan perlindungan dan ikhtiar bersama-sama untuk melindungi diri kita, keluarga kita, bangsa kita dan negara kita dari sebaran Covid 19,” tutpnya. (ADV)

Baca Juga:  Upacara di SDN Banjar Sugihan 1, Kapolsek Tandes Surabaya Ingatkan Siswa dan Guru

Leave a Reply