Imroatun Jamilah, Sang Juara 1 MTQ Internasional Dapat Bantuan Biaya Pendidikan dari Baznas Sampang

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sampang, KH M Faidhal Mubarak mengapresiasi keberhasilan qoriah muda, Imroatun Jamilah (21), Mahasiswi Program Studi (Prodi) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT), Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura asal Jalan Mangkubumi gang 3, Kelurahan Polagan, Kecamatan Sampang.

Berkat keberhasilannya menjadi juara 1 lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional yang dilaksanakan secara virtual di Pakistan beberapa waktu lalu, KH Faidhal memberikan bantuan pendidikan untuk Imroatun sebesar Rp 1 Juta dan 1 paket sembako senilai Rp 100 ribu rupiah.

Informasi yang dihimpun suarabangsa.co.id, lomba tersebut diselenggarakan oleh National Tektile University (NTU) Faisalabad Pakistan yang diikuti oleh 3 negara. Diantaranya Pakistan, Mesir dan Indonesia. Setiap negara mendelegasikan 5 kampus.

Amatan media ini, bantuan diserahkan langsung oleh Kabag Kesra Drs Moh Tolkhah, Ketua BAZNAS Kabupaten Sampang KH M Faidhal Mubarak yang didampingi Wakil Ketua I Nyai Hj Siti Fatimah. Penyerahan bantuan itu juga disaksikan langsung oleh Unit pengumpulan Zakat (UPZ) Dinas Pendidikan.

“Ini sebagai bentuk apresiasi dari Baznas Sampang atas prestasi yang diraih Imroatun. Keberhasilan ananda Imroatun ini salah satu bukti yang perlu dicontoh oleh anak muda yang berada di Kabupaten Sampang untuk terus belajar kitab suci Alquran. Sehingga kedepan akan lahir Imroatun Jamilah lainnya,” katanya.

KH Faidhal merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih Imroatun Jamilah di ajang MTQ tingkat Internasional tersebut.

“Prestasi yang diraih oleh Imroatun ini bukan hanya membanggakan Kabupaten Sampang saja, akan tetapi juga mengharumkan nama Bangsa dan Negara RI,” ujarnya.

Menurut KH Faidhal, Imroatun Jamilah adalah anak ke 2 dari 2 bersaudara. Ia menjelaskan, putri pasangan Moh Dasuki dan Sahlatun ini tergolong dari keluarga yang kurang mampu.

“Dalam waktu dekat Unit pengumpulan Zakat (UPZ) akan merenovasi kediaman Imroatun. Disdik dan Pemkab juga akan segera memberikan beasiswa. Semoga ini dapat membantu meringankan beban hidup mereka,” tandasnya.

Baca Juga:  Cerita Warga Sampang Saat Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19

Leave a Reply