Antisipasi Covid-19, Sat Binmas Polres Sampang Berikan Bantuan Alat Semprot Disinfektan dan APD ke Masjid Al Haramain Duwek Pote

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Langkah demi langkah terus dilakukan oleh satuan pembinaan masyarakat (Sat Binmas) Polres Sampang dalam memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan alat semprot disinfektan serta sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) ke Ketua Takmir Masjid Al Haramain, Duwek Pote, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

Bantuan tersebut diberikan dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masjid setempat pada saat melaksanakan ibadah keagamaan.

Pantauan suarabangsa.co.id dilokasi, kegiatan dipimpin Kasat Binmas Polres Sampang Iptu Moh Mohni yang didampingi PS Kaurbinops Satbinmas Aiptu Sunaryo, PS Kanit Bintibmas Satbinmas Bripka Liwail Amri, Banit Bintibmas Satbinmas Aiptu Achmad Suheri, Banit Satbinmas Bripda Moch Febriyanto dan Takmir Masjid setempat Kiai Ihwan Agustono.

Kasat Binmas Polres Sampang, Iptu Moh Mohni melalui PS Kanit Bintibmas Satbinmas, Bripka Liwail Amri mengajak masyarakat untuk ikut andil mencegah terjadinya penularan Covid-19 di wilayah Sampang.

Caranya, kata dia, bisa dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, serta menjaga kesehatan.

“Mari bersama menjaga kesehatan serta mematuhi peraturan pemerintah untuk mencegah virus Covid-19 ini,” kata Liwail Amri, Senin, (30/11/2020).

Ia juga menjelaskan, bantuan alat semprot disinfektan yang sudah diberikan ini, bisa membantu masyarakat dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Ia berharap wabah ini segera berakhir agar masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti semula.

“Semoga bantuan alat semprot desinfektan ini bisa bermanfaat terhadap masyarakat setempat,” tandasnya.

Sementara itu, Takmir Masjid Duwek Pote, Kiai Ihwan Agustono mengapresiasi bantuan alat semprot disinfektan dan APD yang diberikan oleh jajaran Sat Binmas tersebut. Menurutnya, bantuan itu sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih atas apa yang diberikan Sat Binmas, dan alat ini sangat bermanfaat untuk kami. Hal ini dalam upaya mencegah menyebarnya virus corona,” syukurnya.

Baca Juga:  Di Sampang, Penumpang Bus yang Datang Dari Luar Kota Diperiksa

Leave a Reply