104 Personel Polres Sampang Siap Bantu Amankan Pilkada Serentak di Kabupaten Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Polres Sampang siap membantu pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Sumenep. Polres menyiapkan 104 personel untuk bantuan pengendalian massa (Dalmas) pengamanan Pilkada di kabupaten tersebut.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz melalui Kabagops Polres AKP Roycke Hendrik Fransisco mengatakan dalam pilkada serentak tanggal 9 Desember mendatang, pihaknya akan membantu Polres Sumenep dalam melaksanakan pengamanan Pilkada yang diikuti oleh 2 pasangan calon itu.

“Ada 104 personel yang akan kami kerahkan untuk membantu mengamankan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sumenep. Mereka dibagi menjadi beberapa regu diantaranya regu Dalmas awal dan regu Dalmas lanjut,” kata Roycke, Jumat (27/11/2020).

Menurut Roycke, sebelum diterjunkan ke tempat tugas, personel bantuan kendali operasi (BKO) ini digembleng dengan latihan pengendalian massa yang diawasi langsung oleh sejumlah PJU Polres. Latihan tersebut dilakukan setiap pagi sejak hari Senin (23/11/2020) lalu.

“Ini dilakukan agar mereka benar-benar siap dan mampu menjadi tameng perlindungan, pengayoman dan pelayanan bagi masyarakat serta melatih kemampuan anggota dalam menghadapi tugas saat Pilkada serentak nanti,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, selain untuk persiapan pengamanan pilkada serentak, latihan tersebut juga bertujuan agar anggotanya semakin profesional dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang sedang menyampaikan pendapat atau aspirasi didepan umum demi terpeliharanya ketertiban.

“Dengan latihan rutin pengendalian massa ini, kemampuan personel meningkat. Ini juga untuk menjaga kesiap siagaan anggota dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia berpesan, agar semua personel yang nantinya akan diberangkatkan tidak hanya mengamankan tahapan pilkada, namun juga dapat menjaga nama baik satuan masing-masing.

“Dan yang terpenting ditengah situasi pandemi yang belum berakhir ini, diharapkan dapat tetap mematuhi Protokol kesehatan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pencurian Hewan Ternak di Sampang Mulai Marak, Satu Ekor Sapi Milik Warga Banjar Talela Camplong Berhasil Ditemukan

Leave a Reply