Cuaca Ekstrem di Sampang, Tenda Posko Check Point Covid-19 Roboh Diterjang Angin

Blibli

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Hujan lebat disertai angin kencang menerpa wilayah Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Rabu (27/05/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Peristiwa itu membuat beberapa tenda posko check point Covid-19 yang masih digunakan untuk kegiatan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jembatan Timbang, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang mengalami kerusakan.

Kepala Bidang Hubungan Darat Dishub Sampang, Khotibul Umam membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna melakukan perbaikan.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kabupaten Sampang Melonjak, Zona Hijau Tinggal 2 Kecamatan

“Informasinya begitu, ada posko check point yang rusak. Kita masih lakukan pendataan, perkembangannya kita infokan kembali,” katanya, saat dikonfirmasi suarabangsa.co.id.

Khotibul menjelaskan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan seluruh berkas-berkas administrasi yang ada di posko Covid-19 masih aman.

“Tim kita sedang melakukan perbaikan di posko tersebut,” jelas dia.

Lebih lanjut dia merinci, sejumlah tenda yang robek dan rusak diantaranya yakni dua unit milik Dishub, satu unit milik BPBD serta satu unit milik Dinsos. Kemudian, kata dia empat unit milik Disperindag dan dua unit milik Dinas Koperasi.

Baca Juga:  Cegah Penularan Covid 19, Tim Gabungan di Torjun Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Sebagian hanya rusak ringan dan sebagian lainnya mengalami rusak berat,” tandasnya.

Blibli

Leave a Reply