Silaturahmi ke Pesantren Assadad Ambunten, Kapolres Sumenep Himbau Masyarakat tak Terpancing Isu Kemunculan PKI

Blibli

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K.,M.I.K bersama Ketua DPRD Kabupaten Sumenep Abdul Hamid Ali Munir, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Assadad asuhan KH. Taifur Ali Wafa, yang ada di Dusun Pasar Baru, Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Selasa (26/05).

Kegiatan silaturahmi tersebut dilakukan, dalam rangka untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai sebaran Covid-19 di Sumenep.

Kapolres Sumenep berharap, selalu ada kerjasama antara Kepolisian dengan Tokoh Ulama dalam menjaga dan menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif, utamanya dengan adanya wabah Covid-19, di mana Kabupaten Sumenep sudah ditetapkan sebagai zona merah dengan adanya 7 orang pasien yang terkonfirmasi Covid-19 sejak awal Ramadhan lalu.

Baca Juga:  Akhirnya Polres Sumenep Tetapkan Satu Tersangka Kasus Beras Oplosan

“Sehubungan dengan hal tersebut bagaimana kita tetap bisa menjaga dan bekerjasama untuk menjalankan protokol kesehatan antisipasi penyebaran Covid-19,” ungkap Deddy Supriadi, Kapolres Sumenep.

Selain itu, lanjut Deddy pihaknya berharap, ulama dan umaroh untuk selalu melakukan antisipasi kelompok radikal yang hingga saat ini masih aktif, walaupun tidak langsung menyentuh di wilayah Kabupaten Sumenep.

Apalagi, menurut Deddy, menjelang pelaksanaan Pilkada secara serentak, khususnya di Kabupaten Sumenep, untuk tetap selalu menjaga Harkamtibmas, agar Sumenep tetap aman dan kondusif.

Baca Juga:  Usai Nonton Film Porno, Pria Ini Cabuli Anak Tirinya

Selain itu, Kapolres Sumenep menekankan untuk tidak terpancing dengan beberapa isu yang beredar, terkait munculnya kembali Partai Komunis Indonesia (PKI), dan juga tidak perlu digembar-gemborkan, sebab belum tentu informasi tersebut benar adanya.

“Hal tersebut nantinya akan menimbulkan keresahan di waktu menjelang Pemilukada serentak dan di masa wabah penyebaran Covid-19. Masyarakat dibikin resah dan dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumenep,” pungkas Kapolres Sumenep.

Blibli

Leave a Reply